1.235 Ikan Mati Mendadak di Aquarium Tokyo

November 9, 2017 6:37 pm
1.235 Ikan Mati Mendadak di Aquarium Tokyo

Sunshine Aquarium di Tokyo, Jepang; dikejutkan oleh kematian 1.253 ikan mereka. Jumlah kematian ini menghabiskan 94% populasi ikan salah satu tangki aquarium mereka, diduga hal ini diakibatkan oleh kurangnya oksigen aquarium.

Pada hari Kamis ini tangki sudah bisa beroperasi lagi setelah insiden yang terjadi 8 November ini ditanggulangi. Tentunya berbagai atraksi tangki harus dibatalkan akibat berkurangnya populasi ikan, dikonfirmasi hanya 73 ikan yang terdiri dari 23 tipe saja yang berhasil selamat.

Kematian ini terjadi setelah mesin penghasil gelembung pembersih dimatikan sementara agar obat yang diberikan pada tangki bisa lebih efektif, karena beberapa ikan tidak sehat. Gelembung oksigen terus diberikan mesin lain dan pada malam Selasa tidak ada yang abnormal pada situasi aquarium, namun esoknya petugas keamanan menemukan banyak ikan yang mati di tangki yang mampu menampung 240 ton air tersebut.

Yang jelas para ikan yang tidak beruntung tersebut kemungkinan besar sudah dibuang, untuk kalian yang merasa pembuangan ini mubazir dan penasaran kenapa tidak dimakan saja, perlu diketahui bahwa ikan aquarium yang diberikan obat khusus ikan hias itu tidak aman dikonsumsi.

Sumber: Japantoday

Sorry. No data so far.