Camelot Software Ingin Membuat ‘Shining Force IV’

November 9, 2017 2:35 pm
Camelot Software Ingin Membuat ‘Shining Force IV’

Hiroyuki Takahashi (Produser game Camelot) mengadakan sebuah Konferensi di Jepang berjudul “3rd Game Business Archive” bersama dengan Masato Maegawa (Presiden TREASURE), dan Masamitu “Moo” Niitani (mantan direktur Compile), dalam pembicaraan dan menjelaskan detail dari angka penjualan serial Shining Force.

Dari yang dibicarakan oleh Hiroyuki Takahashi, dijelaskan berbagai informasi penting untuk seri ini, seperti penjualan dari game Shining in the Darkness laku keras, dicetak dengan jumlah total 300,000 unit di Jepang pada saat kejayaan Sega dengan konsol 16-bit yang masih berjuang untuk mendapatkan perhatian dari lawan mereka di Mega CD/Sega CD hardware. Selain itu Hiroyuki Takahashi akhirnya mengkonfirmasikan sesuatu bahwa ia sangat tertarik untuk mengerjakan judul terbaru dari Shining Force IV.

Shining Force merupakan salah satu serial game terpopuler di dunia, game ini dikembangkan bersama SEGA dan seri pertamanya Shining in The Darkness dirilis pada tahun 1991. Pada tahun 1995, tim pengembang Camelot mulai berhenti bekerja bersama dengan SEGA, ketika itu Camelot mulai bekerja sama dengan Nintendo pada tahun 2001, mengerjakan judul Mario Tennis, Mario Golf, dan juga RPG berjudul Golden Sun.

Sumber: 1, 2, 3.