Square Enix Ungkap Berbagai Game yang Belum Diumumkan

November 9, 2017 13:37
Square Enix Ungkap Berbagai Game yang Belum Diumumkan

Dalam laporan finansial terbaru, Square Enix mengumumkan bahwa mereka tengah menyiapkan berbagai game yang belum diumumkan. Tidak hanya itu, mereka juga memberi komentar soal Nintendo Switch.

Square Enix berencana untuk merilis berbagai game mobile yang masih belum diumumkan pada paruh kedua tahun fiskal ini. Sedangkan pada tahun fiskal berikutnya, mereka berencana untuk merilis game besar yang dikerjakan oleh studio luar Jepang. Game tersebut tengah dipersiapkan untuk E3 2018 dan dikatakan sebagai game yang “tajam,” “penuh kekuatan,” dan “dibuat dengan baik.”

Square Enix mendeskripsikan arsitektur inti dari PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch cukup serupa, dan mengatakan bahwa multiplatform development mungkin dilakukan dengan cara membuat versi basic dari game-nya dan kemudian dioptimalkan untuk masing-masing platform.

Square Enix mendapatkan laporan dari berbagai toko ritel dan publisher luar Jepang bahwa penjualan Nintendo Switch sangat baik, dan mereka mengakui momentum tersebut. Mereka mengatakan bahwa Nintendo berada dalam posisi baik adalah hal yang baik untuk mereka, dan mengatakan bahwa Switch berada di posisi yang unik jika dibandingkan dengan PlayStation 4 dan Xbox One.

Switch dideskripsikan sebagai kesempatan untuk membuat game kelas menengah, dan meski kemungkinan besar jika membuat game-game ini akan berakhir sebagai game multiplatform, ekspektasi Square Enix untuk Switch cukup tinggi dan mereka akan melakukan pengerjaan secara agresif. Square Enix mengatakan bahwa mereka tidak akan menutup seri apa pun, baru, yang sudah ada, atau dibangkitkan kembali, untuk hadir di Switch.

Square Enix juga mengungkapkan akan penjualan untuk game-game mereka:

  • Dragon Quest XI: Echoes of and Elusive Age: Lebih dari 3 juta kopi
  • NieR: Automata: Lebih dari 2 juta kopi
  • Final Fantasy XV: Hampir mencapai 6,6 juta kopi

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.