5 Hal yang Selalu Otaku Butuh Lebih

November 10, 2017 1:08 pm
5 Hal yang Selalu Otaku Butuh Lebih

Penggemar anime memiliki 99 masalah. Itulah candaan yang beredar di mana-mana. Dengan begitu banyaknya segmentasi dan kolaborasi fandom, setiap judul baru membuat kubu kiri dan kanan, dan barang baru untuk dikoleksi yang tiada habisnya. Tapi sebenarnya ini semua bisa kita simpulkan ke dalam 5 hal utama yang selalu dibutuhkan oleh para otaku.

1. Uang Lebih

© Eiichiro Oda / Toei Animation

Seperti yang tadi sudah disebutkan tadi, ada banyak barang yang harus dibeli seperti Blu-ray, figure, nendoroid, dan lain-lain! Masih ada juga tiket konser anisong, makan di kafe yang berkolaborasi dengan suatu seri, dan membeli barang random untuk memenangkan hadiah yang tidak dijual umum. Belum lagi gacha untuk game-game mobile. Ya, uang lebih adalah yang paling dibutuhkan para otaku.

2. Waktu Lebih

© Magica Quartet / Aniplex

Bicara soal game mobile, ada satu hal yang para otaku butuhkan kalau mereka suka dengan event in-game: waktu lebih! Tentu saja mereka bisa mendapatkan suatu karakter secara gratis, tapi hanya kalau mereka menyelesaikan semua syarat dalam waktu tertentu. Mereka juga butuh waktu kalau mereka ingin mengantri untuk barang konser, merchandise edisi terbatas, dan barang-barang eksklusif toko – jadi, mereka bisa tidur, makan, atau kerja tapi hanya boleh memilih dua.

3. Ruang Lebih

@ ASCII Media Works / Aniplex

Hore! Figur eksklusif dari Yahoo! Japan Auction sudah sampai! Tapi besar sekali dan tak mungkin ini bisa muat di kamar yang sudah penuh ini! Barang ini harus berbagi ruang dengan dakimakura waifu, semua tapestry, figur-figur lainnya, koleksi BD, dan ranjang. Bisa-bisa sebentar lagi otaku ramah yang satu ini terpaksa harus tidur di toilet.

4. Teman Lebih

@ Kadokawa / Studio Deen

Mengesampingkan pandangan stereotipe kalau semua otaku itu hikkikomori (tidak suka bersosial dan keluar rumah), kebanyakan penggemar anime punya teman. Mereka mungkin hanya teman secara online dan belum pernah saling bertemu, tapi beberapa ada yang suka kumpul-kumpul. Punya teman yang memiliki hobi yang sama itu asyik, apalagi saat kalian butuh tubuh ekstra untuk mengikuti sebuah event, antri beli barang, dan saling tukar barang ketika kalian punya barang jenis sama dalam jumlah yang banyak!

5. Mandi Lebih

@ Shounen Jump / Studio Pierrot

Tapi agar bisa mendapatkan teman baru dan tetap memiliki teman, ini satu hal yang juga mereka butuhkan: mandi lebih. Konser anisong dan event ACG sangat panas dan membuat mereka berkeringat – mari jangan membuatnya lebih parah dengan datang ke acara dalam kondisi tidak mandi dan masih memakai pakaian kemarin! Untuk memastikan kalian tetap segar, lihat alat baru ini yang bernama Kunkun Body!

Apa itu Kunkun Body?

Kunkun Body adalah pemeriksa bau yang dikembangkan oleh perusahaan Jepang, Konica Minolta. Kunkun Body menggunakan alat kecil untuk memeriksa bau badan dan menyambungkannya ke smartphone kamu untuk menganalisis dan menampilkan hasilnya. Alat bagus ini membuat sejarah dengan menjadi proyek yang paling banyak didanai di situs crowd-funding Jepang, Makuake!

Dengan menampilkan bukti ilmiah mengenai bagaimana bau (atau wanginya) kamu, kamu bisa melakukan sesuatu untuk menghilangkan itu. Para pembuat Kunkun Body bahkan telah bekerjasama dengan perusahaan lain yang mengelola baunya kamu, pakaian antibakteri dan produk perawatan.

Penasaran bagaimana baunya kamu di skala stinkbomb? Datang ke Kunkun Body Experience Zone di C3 AFA Singapore 2017! Tantang teman kamu untuk mengetahui siapa dari kalian yang paling bau! Ajak pasangan kamu da buktikan secara ilmiah agar mereka mandi lebih banyak! Atau coba sendiri karena kamu tahu kamu sudah wangi.

Untuk informasi lebih lanjut, periksa situs resmi Kunkun Body di kunkunbody.konicaminolta.jp

Sorry. No data so far.