Mangaka Oh My Goddess! Sekaligus Suami Otogi Nekomu Dituntut oleh Mantan Tunangannya

November 10, 2017 15:26
Mangaka Oh My Goddess! Sekaligus Suami Otogi Nekomu Dituntut oleh Mantan Tunangannya

Masih ingat dengan pernikahan mendadak antara Kosuke Fujishima dan Otogi Nekomu? Berita tersebut tahun lalu cukup menggemparkan berhubung Fujishima yang juga dikenal sebagai pengarang Oh My Goddess! dan desainer karakter seri Tales digosipkan menceraikan istrinya di tahun 2014 untuk menjalin hubungan ini. Begitu juga dengan perbedaan umur keduanya yang sejauh 30 tahun dan Otogi yang sebulan setelah pernikahan melahirkan anaknya.

Hanya saja kejadian tersebut ternyata mengungkap sebuah insiden baru, seseorang yang mengaku sebagai mantan tunangan Fujishima menuntutnya di pengadilan atas siksaan batin yang diakibatkan oleh perpisahan tahun lalu. Terdapat desas-desus bahwa Fujishima menjalin hubungan selama 15 tahun dengan mantan tunangannya tersebut di Fukuoka, setelah proses perceraian selesai mereka berencana untuk menikah.

Hanya saja 9 hari sebelum pengumuman pernikahannya dengan Otogi, Fujishima mengambil seluruh barang miliknya dari apartemen di Fukuoka. Dikatakan bahwa Fujishima lari saat tunangannya pergi dan mengatakan bahwa dia tidak akan kembali. Mantan tunangannya menuntut Fujishima di pengadilan distrik Fukuoka pada November 2016 dan pengadilan sampai artikel ini ditulis masih berlangsung.

Majalah Shuukan Josei pada hari Rabu kemarin mencoba mewawancarai mantan tunangannya, namun dia menolak berkomentar selama proses hukum berlangsung. Fujishima juga menolak berkomentar dan meminta pewawancara untuk menghubungi pihak penerbit Kodansha, yang setelah ditanyakan juga menolak berkomentar.

Saya sendiri belum cukup tahu preseden hukum kasus seperti ini, perlakuan semacam ini memang sangat tidak menyenangkan namun legalitasnya juga tidak jelas. Cukup mengejutkan juga salah satu berita industri yang menggemparkan tahun lalu ternyata masih berlanjut.

Sumber: Kotaku