‘Monster Hunter: World’ Detillkan Squad & House Pet

November 11, 2017 1:25 pm
‘Monster Hunter: World’ Detillkan Squad & House Pet

Capcom telah merilis informasi terbaru seputar “Monster Hunter: World.” Detil yang diungkapkan kali ini berupa fitur Squad yang bisa berisikan 50 orang, House Pet, dan lainnya.

Tavern: Star’s Ship

Star’s Ship adalah tavern yang berada di atas kapal dan merupakan Gathering Hub yang bisa berisikan 16 pemain untuk berinteraksi. Ini adalah tempat yang paling tepat untuk berkomunikasi dengan pemain lain dan juga membuat jadwal berburu bersama. Tentunya kalian masih bisa menikmati berbagai hal khas Monster Hunter seperti panco melawan pemain lain. Semua fasilitas di Gathering Hub bisa digunakan secara offline, tetapi ada beberapa pengecualian.

Hal yang Bisa Dilakukan di Tavern

  • Arena Counter/Quest Counter: Ambil berbagai quest. Uji kemampuan di Arena Quest.
  • Squad Management: Loket untuk mengatur komunitas dalam game.
  • Announcement Board: Periksa bonus login dan topik lainnya.
  • Canteen/My House/Gathering Hub Good Supply Officer.

Quest Counter

Quest memiliki berbagai misi, seperti berburu monster. Dalam Monster Hunter: World, kalian bisa bebas memilih quest yang ingin diambil, dan jumlahnya akan bertambah seiring kalian melanjutkan cerita melalui misi. Ketika kalian membuka Gathering Hub, kalian bisa menikmati lebih banyak quest (kecuali beberapa quest spesifik) dalam permainan sendiri atau bersama pemain lain.

Dengan menyelesaikan misi, ceritanya akan berlanjut, berbagai fasilitas di Research Commision HQ akan terbuka, dan, area yang bisa kalian jelajahi akan semakin banyak.

Free Quest adalah quest yang bisa kalian lakukan berkali-kali, dan jumlahnya akan bertambah jika kalian berhasil mencapai persyaratan tertentu, seperti menyelesaikan permintaan dari anggota Research Commision HQ atau karakter yang membantu anggota Research Comission. Selain itu, terdapat juga Research Quest, quest dengan waktu terbatas, dan lainnya.

Quest dan Expedition bisa dinikmati hingga 4 pemain dari 16 orang yang berkumpul di Gathering Hub. Quest dan Expedition bisa kalian batalkan kapan saja. Tetapi apabila quest-nya dibatalkan berkali-kali setelah dimulai, quest-nya tidak akan dianggap selesai dan kalian tidak akan mendapatkan hadiahnya. Tetapi materi yang kalian dapatkan dari berburu monster dan lainnya masih tersimpan. Hadiah menghancurkan bagian tubuh monster dan lainnya juga bisa didapatkan dengan memenuhi kondisi tertentu.

Arena Quest memiliki Challenge Quest yang waktunya terbatas. Karena Challenge Quest memiliki world ranking, kalian bisa bersaing waktu berburu tercepat dengan pemain di seluruh dunia.

Squad Management

Terdapat sistem mengundang komunitas dalam game yang bernama Squad di Monster Hunter: World.

Squad Key Point

  • Gathering Hub yang bisa digunakan oleh anggota Squad tersedia.
  • Kalian bisa menjadi anggota hingga 8 Squad.
  • Squad bisa berisikan hingga 50 orang.
  • Message khusus bisa dibuat antar anggota Squad.

Squad Formation

Kalian bisa mengatur nama squad, icon, message, dan lainnya untuk membuat Squad sesuka hati, dan juga bergabung dengan Squad yang memiliki tujuan yang sama. Anggota Squad akan memiliki icon di depan namanya (hanya pada saat di Gathering Hub). Icon dan nama Squad juga akan ditampilkan dalam Guild Card kalian.

Gathering Hub Network Element

Kalian bisa dipasangkan dengan pemain lain secara mudah melalui fitur search. Kalian bisa mencari secara “acak” atau “atur kondisi spesifik dan cari” di Gathering Hub. Kalian juga bisa mencari melalui “Gathering Hub number input” dan “history of players I’ve played with.”

Dengan mengatur kondisi dan membentuk Gathering Hub sendiri, pemain lain bisa mengatur kondisi mereka dan mencari room kalian.

  • Player tendency (novice, lainnya)
  • Quest tendency
  • Hunter Rank tendency
  • Language used

Tentunya kalian masih bisa membuat private room untuk bermain bersama teman. Kalian bisa mencarinya melalui Gathering Hub number input dan undangan dari teman.

Training Area

Training Area kini hadir kembali untuk menguji senjata dengan menyerang berbagai obyek (pilar, barrel, lainnya). Jika kalian ingin mencoba senjata lain, kalian hanya perlu pergi ke item box yang terdapat di area tersebut. Selain itu, seluruh ammo dan phial juga bisa diuji coba. Karena consumable item, ammo, dan phial tidak akan berkurang, kalian bisa berlatih sesuka hati. Terdapat juga area untuk berlatih menggunakan Slinger. Kalian bisa akses Training Area dengan berbicara kepada room service di My House.

House Pet

Dalam New World yang menjadi setting game ini, berbagai makhluk berkeliaran. makhluk yang kalian tangkap bisa kalian pelihara di rumah kalian. Jumlah dan variasi makhluk yang kalian tangkap akan bergantung pada tipe (grade) rumah kalian.

Special Equipment

Special Equipment memiliki efek yang luar biasa, dan akan aktif ketika digunakan sebagai item. Karena equipment ini hanya bisa digunakan setelah cooldown selesai, kalian harus berhati-hati menggunakannya.

Salah satu contohnya adalah Health Mantle yang bisa menyerap damage. Jika melewati batas, efeknya akan berakhir. Damage yang bisa diserap setara dengan 1 health gauge.

Palico Tool: Cheer Instrument

Ini adalah Palico Tool yang dapat memainkan berbagai musik. Bergantung pada musiknya, efek unik seperti kekuatan serangan ditingkatkan dan resistance tambahan akan aktif. Semakin tinggi proficiency Palico, semakin banyak musik yang bisa dimainkan.

Setiap Palico Tool memiliki proficiency yang akan meningkat setiap kali digunakan. Semakin tinggi proficiency-nya, semakin tinggi efek tool-nya.

Monster Hunter: World akan rilis di seluruh dunia pada tanggal 26 Januari untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Game ini juga akan hadir di PC, tetapi akan rilis belakangan. Capcom juga menyiapkan beta khusus untuk PS4 pada tanggal 9-12 Desember.

Sumber: Gematsu (1, 2)