[Mascot Monday] Misaki Moe

November 13, 2017 6:08 pm
[Mascot Monday] Misaki Moe

Halo teman-teman~

Saya balik lagi dengan rubrik Mascot Monday yang sedang diupayakan untuk kembali konsisten penerbitannya. Kali ini kita akan bahas salah satu maskot debutan dari Nusaimoe 2017 yang sanggup melenggang ke babak knock-out pada musim pertamanya, Misaki Moe.

Alangkah beruntung ketika kalian merupakan organisasi debutan dan langsung bisa unjuk gigi sebagai salah satu peserta yang patut diperhitungkan dalam kancah Nusaimoe. Yap, itulah yang dialami oleh Omamori no Shichi, sebuah ekstrakurikuler budaya Jepang yang berasal dari SMAN 7 Bogor.

Sedikit info nih, Omamori no Shichi atau biasa disebut ONI (ini sengaja nge-pun dari spesies maskotnya ya? :p) punya acaranya sendiri yang disebut sebagai ONI Matsuri dan rutin mengadakan kegiatan belajar budaya Jepang bersama dengan siswa-siswa SMP di Bogor.

Buat kamu-kamu yang penasaran dengan organisasinya, bisa dilihat nih di facebook page-nya, atau bisa datangi blog resminya di : www.oni7blog.wordpress.com.

Oni yang imut!

Pertama-tama, mari kita sedikit bahas dulu soal makhluk apa Misaki ini. Seperti yang jelas terlihat dari tanduknya, Misaki merupakan salah satu dari tiga maskot berjenis iblis di Nusaimoe selain Tedasu (The Dark Squad) dan Hibi (Handband Studios). Perbedaannya, jika Tedasu merupakan iblis setengah malaikat, dan Hibi seekor Succubus. Misaki merupakan jenis iblis “Oni” yang berasal dari Jepang.

Namun meski Misaki adalah Oni, makhluk dari folklore Jepang, dia sama sekali tidak mengetahui satu halpun mengenai negeri Jepang. Mungkin karena saat dia turun ke dunia langsung berada di Indonesia ya?

Unusual Student

Misaki turun ke dunia manusia dan langsung menduduki bangku SMA pada tahun pertamanya, tepatnya di SMAN 7 Bogor. Waduh enaknya ya datang-datang ke dunia langsung berada di Kota Hujan. Hihihi~

Namun karena perbedaan dengan manusia, maka Misaki selalu menyendiri di sekolah. Mungkin karena perlakuan dari teman-temannya yang agak jaga jarak ya karena sejatinya Misaki adalah seorang Oni.

Semua itu berubah ketika …

Meski sempat sedih dengan kondisinya tersebut, wajah Misaki sumringah ketika ia melihat brosur pendaftaran ekstrakurikuler bahasa Jepang di SMA-nya. Ia menjadi tertarik karena keluarganya merupakan ras iblis yang berasal dari Jepang sementara Misaki belum mengetahui tentang Jepang.

Di dalam ekstrakurikuler tersebut hidup misaki berubah seketika walau diawal perkenalan, ia merasa canggung dan hampir ditertawakan oleh anggota ekstrakurikuler lainnya. Tapi seiring waktu ia merasa seperti keluarga sendiri dalam Ekstrakurikuler tersebut dan semakin lama Misaki jadi tidak pemalu lagi dan bahkan menjabat jadi ketua ekstrakurikuler selanjutnya dimana ia bertemu banyak ekstrakurikuler Jepang lainnya di Jabodetabek dan mulai berkenalan dengan semuanya.

Trivia : Oh iya, ngomong-ngomong Misaki juga dekat dengan sesama maskot lain yang juga berpartisipasi di Nusaimoe loh. Yaitu Erlin Tsuruko.

 

*ps : Ada yang mau request maskot mana lagi yang berikutnya akan dibahas? Mungkin bisa saya pertimbangkan~