Film Animasi ‘Mario’ Dirumorkan Sedang Disiapkan

November 15, 2017 2:29 pm
Film Animasi ‘Mario’ Dirumorkan Sedang Disiapkan

The Wall Street Journal melaporkan bahwa Universal Pictures dan Illlumination Entertainment hampir selesai membentuk kerjasama dengan Nintendo untuk membuat film animasi seri “Super Mario Bros.”

Dikatakan negosiasi antara Nintendo dan Illumination telah berlangsung lebih dari 1 tahun, dan bersamaan dengan perjanjian untuk membangun atraksi bertemakan Nintendo di Universal Studio theme park. Shigeru Miyamoto, kreator dari Mario, dikatakan akan menjadi produser dan ikut terlibat dalam pengembangan kreatifitas, bersama dengan CEO Illumination Chris Meledandri. Film-nya saat ini masih berada di tahap awal perencanaan dan baru akan rilis beberapa tahun lagi. Dikatakan filmnya dikerjakan oleh Mac Guff, studio milik Illumination yang berada di Paris.

Sebelumnya Nintendo cukup protektif dengan IP milik mereka, tidak melakukan licensing untuk film. Salah satu alasannya adalah film Super Mario Bros. versi live-action yang tayang pada tahun 1993 mendapatkan respon yang sangat negatif. Kalau perjanjian ini menjadi kenyataan, saya sendiri cukup skeptis dengan filmnya. Seri game Super Mario Bros. selalu memiliki cerita yang sederhana, dan yang membuat serinya terkenal adalah gameplay-nya yang menyenangkan.

Sumber: Coming Soon