Granzella Bekerjasama dengan Kobe Fire Department untuk ‘Disaster Report 4 Plus: Summer Memories’

November 15, 2017 11:48
Granzella Bekerjasama dengan Kobe Fire Department untuk ‘Disaster Report 4 Plus: Summer Memories’

Majalah Weekly Famitsu edisi pekan ini menghadirkan informasi terbaru seputar “Disaster Report 4 Plus: Summer Memories” buatan Granzella.

Berikut adalah rangkumannya:

  • Granzella bekerjasama dengan Kobe Fire Department untuk game ini. Kobe City Fire Department menghubungi Granzella secara langsung untuk mengajak kerjasama.
  • Letnan Takaoka dari Kobe Fire Department mengatakan “Ketika saya masih pelajar, saya bekerja paruh waktu di toko game, jadi saya tahu mengenai popularitas serinya sejak saat itu,” dan “Jika kita bisa menyampaikan soal bencana dan informasi pencegahan kebakaran ke orang-orang sebanyak mungkin melalui game ini, maka saya akan bahagia.”
  • Adegan bencana yang terjadi akan dibuat ulang secara realistis dan detil melalui investigasi dari kasus bencana alam, dan pengawasan dan kerjasama dari para ahli.
  • Ketika gempa bumi terjadi, tidak hanya bangunan hancur, terjadi juga bencana lanjutan seperti menurunnya dataran karena pencairan tanah.
  • Penurunan dataran akan menyebabkan manhole jadi menonjol, meluapnya air bawah tanah, dan lainnya.
  • Seiring Stress Gauge meningkat, batas maksimum dari HP Gauge akan berkurang.
  • Contoh aksi yang bisa kalian lakukan adalah berjalan, berlari, jongkok, merangkak, dan lainnya. Berjalan memiliki efek paling rendah terhadap Stress Gauge. Berlari akan membuat kalian bisa bergerak lebih cepat, tetapi dapat mengurangi “kesehatan perut” lebih mudah. Berjongkok bisa kalian lakukan pada saat gempa agar tidak jatuh. Tidak ada resiko jatuh pada saat merangkak yang kalian gunakan untuk masuk melalui lubang kecil atau bersembunyi. Tetapi merangkak dapat membuat kalian lelah lebih cepat.
  • Institusi publik dan para ahli seperti Kobe Fire Department dan wartawan manajemen bencana Minoru Watanabe terlibat dalam pembuatan bencana dalam game-nya, dan juga petunjuk pada saat bencana yang muncul dalam game-nya.

Disaster Report 4 Plus: Summer Memories akan rilis di Jepang pada tahun 2018 untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.