Pastikan Rilis di 2018, ‘Disaster Report 4 Plus: Summer Memories’ Tayangkan Trailer Ke-2

November 16, 2017 2:40 pm
Pastikan Rilis di 2018, ‘Disaster Report 4 Plus: Summer Memories’ Tayangkan Trailer Ke-2

Granzella telah merilis trailer kedua dari “Disaster Report 4 Plus: Summer Memories.” Bersamaan dengan ini, mereka juga mengkonfirmasikan bahwa game yang bertemakan bertahan hidup di tengah bencana alam ini akan rilis di Jepang pada tahun 2018.

Granzella juga resmi mengumumkan kerjasamanya dengan Kobe City Fire Bureau. Melalui kerjasama ini, game-nya akan menghadirkan presentasi bencana yang lebih realistik dengan menggunakan informasi dari kasus bencana nyata dan pencegahan api dalam kondisi bencana seperti kebakaran, operasi penyelamatan, panduan pencegahan bencana dalam game-nya, dan lainnya.

Selain itu, melanjutkan tugasnya dari Disaster Report 3: Kowareyuku Machi to Kanojo no Uta, wartawan manajemen krisis dan pencegahan bencana Minoru Watanabe akan kembali bertugas sebagai supervisor tentang penggambaran adegan bencana seperti gempa dan panduan pencegahan bencana dalam game-nya. Panduannya, yang bisa kalian dapatkan sepanjang permainan, akan bermanfaat untuk menyelesaikan game-nya dan juga informasi mengenai pencegahan bencana dan apa yang harus kalian lakukan ketika bencana terjadi di dunia nyata.

Berikut adalah sinopsis ceritanya:

Juli 201X. Sinar matahari yang terik dan aspal yang sangat panas. Bangunan terus ambruk karena beratnya. Tidak lama setelah gempa terjadi, kotanya dipenuhi dengan bahaya dan orang-orang panik.

Tokoh utama dari game ini (bisa kalian pilih sebagai laki-laki atau perempuan) baru saja tiba di kotanya demi mencari pekerjaan. Tetapi gempa besar telah melanda kota tersebut yang membuat dia sendirian. Tidak familiar dengan areanya, sang tokoh utama harus berusaha menyelamatkan diri di tengah bencana yang masih terus berlangsung. Bekerjasama atau berkonflik dengan orang lain, sang tokoh utama mengumpulkan informasi demi bisa melarikan diri dari kota ini.

Disaster Report 4 Plus: Summer Memories akan rilis untuk PlayStation 4. Game ini menghadirkan mode virtual reality yang bisa kalian nikmati lewat PlayStation VR.

Sumber: Gematsu