‘The Caligula Effect’ Akan Mendapat Adaptasi Anime dan Remake untuk PlayStation 4

November 18, 2017 12:40 pm
‘The Caligula Effect’ Akan Mendapat Adaptasi Anime dan Remake untuk PlayStation 4

Melalui sebuah livestream FuRyu telah mengumumkan bahwa RPG The Caligula Effect yang awalnya rilis di PlayStation Vita akan mendapat remake di PlayStation 4 dan sebuah adaptasi seri TV anime.

Anime-nya direncanakan tayang pada April 2018. Para seiyuu dari game-nya seperti Chiharu Sawashiro, Rie Murakawa, Shunsuke Takeuchi, Rie Takahashi, dan Yoshimasa Hosoya akan kembali berperan di anime ini nanti.

Remake-nya akan berjudul The Caligula Effect: Overdose. Game-nya akan dibuat dengan Unreal Engine 4 dan konten yang dua kali lebih banyak. Dua karakter sentral baru yang disuarakan Maria Naganawa dan Kenji Akabane akan hadir, suara protagonis wanita akan bisa menggunakan Miyuki Sawashiro, sebuah ending baru juga disiapkan.

Caligula mengambil setting di dunia virtual bernama Mobius yang dibuat oleh software vokal bernama μ. Di sini, orang-orang yang memiliki trauma di dunia nyata kembali mengalami masa SMA-nya. Tetapi 9 orang berniat untuk kembali ke dunia nyata. Untuk bisa kembali, mereka harus mengalahkan μ yang menguasai dunia virtual ini.

Gamenya menghadirkan lebih dari 500 NPC yang bisa kalian rekrut sebagai anggota party. Tetapi ketika bertarung, kalian hanya bisa memilih 4 karakter saja, jadi harus memilih secara hati-hati. Keunikan dari sistem pertarungannya adalah Imaginary Chain yang membuat kalian bisa menentukan kombinasi serangan dan bisa melihat rencananya secara langsung. Yang menjadi sorotan utama dari game ini adalah berbagai musik yang digubah oleh banyak produser ternama seperti OSTER Project, 40mP, 164, cosMo@Bousou-P, dan masih banyak lainnya.

Sumber: Crunchyroll