‘Valkyria Chronicles 4’ Siap Hadir untuk PlayStation 4, Xbox One, & Switch

November 20, 2017 19:11
‘Valkyria Chronicles 4’ Siap Hadir untuk PlayStation 4, Xbox One, & Switch

Sega telah mengumumkan “Valkyria Chronicles 4” yang akan hadir untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Di Jepang, game ini hanya akan rilis untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch saja.

Berikut adalah detil game-nya yang telah diungkapkan

About

Tahun 1935 EC

Benua Europa dilanda Second Europan War antara Atlantic Federation dan Autocratic Eastern Imperial Alliance. Meski Federation terus berusaha keras untuk menghadapi pasukan Empire, pasukan mesin dari Empire mengancam mereka. Ketika kondisi mereka semakin parah, Federation melakukan Operation Northern Cross: Usaha terakhir untuk merebut ibu kota Empire dan mengakhiri perang.

Komandan Claude Wallace dan teman-teman masa kecilnya berada di Squad E yang dikirim untuk membuat operasi tersebut sukses. Tetapi mereka harus menghadapi cuaca yang dingin, pasukan Empire tanpa akhir, dan Valkyria yang berbahaya. Mereka juga akan mengungkapkan kebenaran yang akan mengguncang diri mereka.

Key Feature

Kisah Coming-of-Age di Tengah Perang

Valkyria Chornicles 4 mengambil kurun waktu yang sama dengan Valkyria Chronicles pertama, tetapi berfokus pada karakter-karakter yang berbeda. Kalian akan menjadi komandan muda yang penuh semangat bernama Claue Wallace, ahli engineer/heavy weapon Riley Miller, Raz yang panas dari suku Darcsen, sniper yang dingin Kai Schulen, dan lainnya. Bersama-sama, mereka akan merasakan realita perang yang menyakitkan, tetapi apakah ikatan dari Squad E bisa bertahan di medan perang yang penuh salju ini?

Sistem Pertarungan BLiTZ Generasi Baru

Sistem pertarungan BLiTZ yang menggabungkan turn-based strategy, RPG, dan 3rd person shooter, hadir kembali di game ini. Terdapat fitur baru seperti class baru bernama Grenadier, berbagai battlefield support baru tipe offensive/defensive, kemungkinan karakter untuk melakukan aksi Last Stand sebelum mati, dan lainnya. Tidak hanya itu, pasukan Empire pun memiliki unit yang lebih banyak di peta yang kini jauh lebih besar.

CANVAS Aesthethics

Gaya visual bergaya lukisan kini tampil kembali dan ditingkatkan. Terinspirasi dari lukisan cat air, CANVAS Graphics Engine menggabungkan elemen visual dari realita dan imajinasi untuk membuat dunia yang ekspresif dan dipenuhi dengan emosi dalam berbagai warna. Lihat perjalanan Squad E terungkap layaknya lukisan yang interaktif.

Kembalinya Komposer dan Desainer Karakter

Komposer legendaris Hitoshi Sakimoto yang menangani seri Valkyria Chronicles akan hadir kembali. Tidak hanya itu, desainer karakter Raita Honjou juga kembali menangani karakter-karakternya.

Lagu Tema

Lagu tema untuk Valkyria Chronicles 4 berjudul “Light Up My Life.” Liriknya ditulis oleh Mai Kuraki yang juga menyanyikan lagunya. Sedangkan musiknya digubah oleh Shilo dan diaransemen oleh Shuho Mitani.

Karakter

Claude Wallace (seiyuu: Ryousuke Kanemoto)

Tokoh utama. Pemimpin dan tanker dari Edinburgh Army 101st Division No.1 Battle Brigade No. 32 Armored Ranger Battalion Squad E. Dia memiliki pangkat letnan satu dan merupakan komandan yang serius, penuh semangat, dan penuh rasa peduli.

Riley Miller (seiyuu: Nao Touyama)

Heroine. Anggota Heavy Weapons Support Team dari Edinburgh Army 101st Division No.1 Battle Brigade No. 32 Armored Ranger Battalion Squad E. Dia adalah technician dan grenadier dengan pangkat letnan 2. Dia adalah gadis yang positif, ceria, dan ambisius karena terus mendorong ke depan tanpa rasa takut akan gagal.

Raz (seiyuu: Kazuya Nakai)

Perwira divisi di Squad E. Karena dia adalah suku Darcsen yang dikucilkan, dia tidak memiliki nama belakang. Dia adalah infantry.

Kai Schulen (seiyuu: Maaya Sakamoto)

Perwira divisi di Squad E. Dia adalah penembak jitu jenius yang terkenal sebagai One Shot Killer.

Sega juga menyiapkan limited edition dan juga bonus cetakan perdana di Jepang, teduanya khusus untuk versi PlayStation 4.

Limited Edition Khusus untuk Versi PS4

Limited edition yang bernama 10th Anniversary Memorial Pack berisikan:

  • Game Valkyria Chronicles 4 untuk PlayStation 4
  • Kode download untuk DLC cerita tambahan “Joint Operation with Squad 7.” Dalam kisah ini, Squad 7 dari Valkyria Chronicles pertama akan muncul. Dengan memainkan DLC ini, Edelweiss yang dikendalikan oleh Welkin Gunther, dan karakter-karakter Alicia Melchiot, Largo Potter, dan Brigitte “Rosie” Stark” akan bisa dimainkan dalam cerita utama Valkyria Chronicles 4. Selain itu, Isara Gunther juga akan bisa didapatkan sebagai unit untuk pertama kalinya.
  • 10th Anniversary Soundtrack: CD yang berisikan pilihan lagu-lagu dari ke-4 game Valkyria Chronicles.
  • 10th Annivesaty Illustration Book: Booklet yang berisikan ilustrasi dari ke-4 game Valkyria Chronicles. Ilustrasi cover digambar oleh Raita Honjou. Bukunya berukuran B5 yang terdiri dari 72 halaman.

Bonus Cetakan Perdana untuk Versi PS4

Bonus cetakan perdana dari Valkyria Chronicles 4 khusus untuk versi PS4 di Jepang adalah DLC misi tambahan yang bernama “Preemptive Special Tactics.” Dengan menyelesaikan misi ini, kalian akan bisa mendapatkan Edy Nelson dari Valkyria Chronicles pertama sebagai unit di cerita utamanya.

Valkyria Chronicles 4 akan rilis di Jepang pada tanggal 21 Maret 2018 untuk versi PlayStation 4 dan pada musim panas 2018 untuk versi Nintendo Switch. Sedangkan versi Inggris yang akan rilis di PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch akan rilis pada tahun 2018.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.