Berbagai Sutradara Bahas Proyek Game Mereka, Termasuk Hajime Tabata, Yoko Taro, Hideki Kamiya, & Lainnya

November 21, 2017 16:27
Berbagai Sutradara Bahas Proyek Game Mereka, Termasuk Hajime Tabata, Yoko Taro, Hideki Kamiya, & Lainnya

Majalah Dengeki PlayStation edisi pekan ini menghadirkan artikel wawancara dengan berbagai sutradara mengenai game yang sedang mereka kerjakan.

Berikut adalah rangkumannya:

  • Hiroshi Miyaoka dari Kadokawa Games (sutradara Metal Max Xeno) mengenai jika mengerjakan game baru di luar Metal Max: ” Saya ingin membuat fantasy action RPG. Saya baru-baru ini memikirkan ide yang menarik, jadi saya mulai menyusun rencana.”
  • Hajime Tabata dari Square Enix (sutradara Final Fantasy XV) mengenai apa DLC yang bisa dinantikan di 2018: “Kami merencanakan sesuatu yang diminta banyak fans, dan sesuatu yang tidak bisa kalian tebak. Saat ini kami berada di tahap memantapkan konten untuk masing-masing DLC, sambil menyusun ulang sistem pengembangan kami. Daripada mengerjakan secara buru-buru untuk merilis berbagai konten pada tahun ini, saya rasa akan lebih baik bagi kami untuk memfokuskan kontennya dan mengerjakan secara lebih teliti.” Ketika ditanya soal game baru dan tantangan berikutnya, Tabata mengatakan: “Rencana untuk proyek baru akan dimulai pada tahun depan. Saya juga ingin memperluas apa yang sudah saya kerjakan di Final Fantasy XV.”
  • Toshifumi Nabeshima dari Square Enix (sutradara Left Alive) mengenai kapan informasi baru akan dirilis: “Saya rasa kami akan bisa merilis informasi baru pada awal tahun depan.”
  • Takayuki Sugawara dari Spike Chunsoft (sutradara Zanki Zero) mengenai proses pengerjaan game-nya: “Sebagian besar dari sistem utama sudah terpasang, dan proses pengerjaan setidaknya sudah selesai 60 persen atau lebih.”
  • Keiichiro Toyama dari Sony Interactive Entertainment (sutradara kreatif Gravity Rush 2) mengenai melihat kembali 2017: “Pada saat kami sedang menjelajahi konten baru tanpa jalan yang jelas, kami akhirnya mencapai titik untuk bisa bekerja dengan rasa ekspektasi untuk game berikutnya.” Ketika ditanya mengenai game apa yang ingin dia buat sekarang, Toyama menjawab: “Saya sangat tertarik dengan game-game virtual reality.”
  • Masayuki Furuya dari Nippon Ichi Software (sutradara Hakoniwa Company Works) mengenai game berikutnya yang ingin dia buat: “Saya ingin membuat game yang dapat menggerakan emosi pemain, game dengan grafis bergaya pixel, dan game dengan framework dan grafis dari Hakoniwa Company Works yang menggunakan IP dari perusahaan kami dan perusahaan lain.”
  • Yuu Mizokami dari Nippon Ichi Software (sutradara Yomawari: Midnight Shadows) mengenai game berikutnya yang ingin dia buat: “Karena saya membuat game yang kelam dan serius, kali ini saya ingin membuat game yang bahagia. Tetapi sebenarnya, setelah membuat Yomawari pertama, saya mengatakan hal yang sama, jadi saya tidak tahu game saya berikutnya akan seperti apa.”
  • Hiroshi Yoshimura dari Bandai Namco (sutradara God Eater dan Code Vein) mengenai genre lainnya yang ingin dia tantang: “Seiring waktu berlalu, saya selalu memiliki hasrat untuk membuat competitive action game.”
  • Yoko Taro dari Bukkoro (sutradara NieR: Automata) mengenai potensi dari sekuel NieR: Automata, seri NieR baru, dan kembalinya seri Drakengard: “Saya pergi ke sel karantinanya dan bertanya kepadanya, tetapi dia dirantai ke kursinya, meneteskan air liur, dan bergumam. Kemudian dia menggunakan kakinya untuk menulis sesuatu dengan air liur yang ada di lantai, dan saya rasa dia menulis, ‘Tanya Square Enix…'” (Entah siapa “Dia” yang dimaksud Taro)
  • Hideki Kamiya dari Platinum Games mengenai game apa yang ingin dia rilis ulang “Saya ingin melakukan tantangan untuk membuat ulang Devil May Cry dan Viewtiful Joe untuk melihat bagaimana saya bisa membangkitkannyua kembali dengan kemampuan saya sendiri. Untuk Viewtiful Joe dan Okami, saya ingin membuat sekuel yang layak dan melanjutkan ceritanya.” Kamiya juga melanjutkan, “Dante dan Bayonetta bekerjasama juga mungkin menarik. Capcom, jika kalian tidak keberatan untuk orang seperti saya, saya akan bekerjasama dengan kalian kapan saja. Terima kasih sebelumnya. Sekarang, semuanya, tundukkan kepala kalian bersama-sama…!”

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.