Square Enix Beri Komentar Soal Nintendo Switch

November 22, 2017 12:16
Square Enix Beri Komentar Soal Nintendo Switch

Square Enix telah merilis laporan dari presentasi laporan finansial yang diadakan pada tanggal 8 November. Dalam sesi tanya jawab, president dan representative director Yosuke Matsuda memberi komentar soal Nintendo Switch.

Informasi yang terungkap sebenarnya sama dengan informasi yang rilis pada awal bulan ini, tetapi kini lebih lengkap. Berikut adalah kutipannya:

Q: Untuk ke depannya, bagaimana kalian akan memprioritaskan alokasi development resource?

A: Kami menentukan alokasi development resource berdasarkan atribut unik untuk masing-masing platform. Khususnya, Nintendo Switch membuat kami lebih mudah untuk memanfaatkan aset dan keahlian dari game-game lama kami, jadi kami ingin proaktif membuat IP baru dan reboot game-game lama kami di platform tersebut.

Q: Bagaimana pendapat kalian tentang Nintendo Switch, dan bagaimana usaha kalian untuk development di konsol tersebut?

A: Nintendo Switch saat ini memiliki penjualan yang cepat, dan kami menyambut kehadiran platform seperti itu. Kami berencana untuk proaktif dalam usaha development karena Switch adalah platform yang cocok untuk game-game skala menengah yang merupakan keahlian kami.

Selain itu, terungkap juga beberapa komentar menarik dari pertanyaan lainnya:

Q: Kenapa neraca untuk akun produksi konten kalian kini lebih besar daripada neraca di akhir tahun fiskal 2017/3 meski Dragon Quest XI sudah dirilis?

A: Usaha development untuk game-game besar saat ini sedang dilakukan di studio luar Jepang dan dalam negeri. Kami akan menyiapkan pengumuman untuk tanggal rilis dari game-game tersebut di akhir tahun fisktal 2018/3 dan E3.

Q: Bagaimana pendapat kalian mengenai Steam untuk men-download game PC?

A: Steam memiliki banyak pengguna, tetapi game-game kami biasanya terkubur dalam banyak game yang ditawarkan di Steam. Karena itu, kami rasa penting untuk memandu para pemain dari situs penjualan kami ke Steam.

Q: Left Alive diumumkan pada bulan September. Bagaimana ongkos pengerjaannya, dan bagaimana posisinya?

A: Kami ingin membuat game-nya menjadi judul AAA, tetapi itu bukan berarti kami akan menaruh ongkos development besar ke game-nya. Dari sisi konten, game-nya akan memuaskan kalau dilihat dari sisi hardcore, dan kami ingin memasarkan game-nya seperti itu.

Sumber: Gematsu