‘World of Final Fantasy: Meli-Melo’ Siap Hadir untuk Mobile

November 22, 2017 4:36 pm
‘World of Final Fantasy: Meli-Melo’ Siap Hadir untuk Mobile

Square Enix mengumumkan bahwa World of Final Fantasy akan mendapatkan sekuel baru yang berjudul “World of Final Fantasy: Meli-Melo.” Tetapi kalian yang berharap sekuel untuk konsol, bersiaplah kecewa. Sekuel ini akan hadir untuk mobile.

Cerita

Valgallan. Terdapat sebuah dunia yang berisikan makhluk legendaris beranam Mirage dan orang kecil bernama Lilikin yang hidup berdampingan.

Bumi, yang dikatakan adalah “sumber seluruh energi” terbagi menjadi 5 kekuatan sihir: fire, ice, forest, light, dan dark. Bumi juga dilindungi oleh Mythical Beast King yang menguasai masing-masing kekuatan sihir.

Tetapi “hari kiamat” akan tiba…

Pada saat upacara yang merayakan 1.000 tahun sejak berdirinya Baron, King Cecil tiba-tiba dilahap oleh kegelapan dan menghilang.

Kemudian [Player] dipanggil ke Valgallan.

Dengan kemampuan Garden User yang membuat kalian bisa berteman dengan Mirage, Player akan berpetualang untuk mengubah takdir dari dunia yang akan berakhir hancur…

Sistem

  • Latih Monster Milik Kalian: Kalian akan bisa melatih Mirage di Garden. Kalian bisa memperkuatanya dengan menggunakan Rise yang kalian dapatkan dari Adventuring dan Exploring.
  • Stacking Battle: Pertarungan akan dilakukan secara otomatis. Karena itu, kalian harus mempertimbangkan atribut dan affinity dari monster agar bisa membentuk party terbaik dan menggunakan jurus untuk bisa menang. Melalui teknik kerjasama dengan cara menumpuk, kalian bisa mengaktifkan berbagai jurus, termasuk jurus spesial yang bergantung pada kombinasi Mirage.
  • Mega Mirage dan Champion: Dengan menumpuk Mirage tertentu, kalian bisa mengaktifkan Mega Mirage Summon yang berupa Mirage raksasa dan mengeluarkan jurus spesial. Selain itu juga terdapat Champion Summon yang berupa karakter dari seri Final Fantasy akan muncul untuk membantu kalian pada saat bertarung.
  • Dome Challenge: Dengan menggunakan Mirage Dome yang kalian dapatkan pada saat Adventuring, kalian bisa bermain pertarungan sederhana hingga 4 pemain. Apabila berhasil menang, kalian akan mendapatkan Mirage eksklusif dan juga item untuk memperkuat Mirage.
  • Manga Scenario: Jika kalian menyelesaikan area The Land of Beginnings pada saat Adventuring, manga skenario opening akan terbuka, dan kalian bisa membacanya di Garden.

Square Enix sudah membuka pra-registrasi. Seperti, bonus yang kalian akan dapatkan semakin banyak apabila orang yang mendaftarkan diri semakin banyak. Hadiah yang disiapkan adalah:

  • 50.000 orang: 1.000 Crystal Chips
  • 100.000 orang: Avatar Accessory: Cat
  • 200.000 orang: 1.500 Crystal Chips
  • 300.000 orang: 2.000 Crystal Chips
  • 350.000 orang: Player Costume: White Mage & Black Mage
  • 400.000 orang: 2.500 Crystal Chips
  • 450.000 orang: 3.500 Crystal Chips
  • 500.000 orang: Mirage: Shiva (*4)

Square Enix akan menayangkan livestream perdana dari World of Final Fantasy: Meli-Melo pada tanggal 25 November pukul 18:00 WIB. Acara yang berdurasi 1 jam ini akan mengungkapkan informasi terbaru seputar game-nya dan menampilkan MC Akari Itou, sutradara seri World of Final Fantasy Hiroki Chiba, dan anggota tim development dari World of Final Fantasy: Meli-Melo. Kalian akan bisa menyaksikannya lewat YouTube dan Niconico.

World of Final Fantasy: Meli-Melo akan rilis di Jepang pada tahun 2017 untuk iOS dan Android.

Sumber: Gematsu