Produser ‘Valkyria Chronicles 4’ Bahas Proses Pengerjaan

November 27, 2017 13:48
Produser ‘Valkyria Chronicles 4’ Bahas Proses Pengerjaan

Melalui PlayStation Blog, Sega melakukan wawancara bersama Kei Mikami yang merupakan produser dari “Valkyria Chronicles 4.” Wawancara ini mengungkapkan proses dibalik pengerjaan sekuel yang sudah lama dinantikan ini.

Berikut adalah detilnya:

Kapan pengerjaan Valkyria Chronicles 4 dimulai:

Kei Mikami: Sekitar 2 tahun telah berlalu sejak proyeknya dimulai. Mungkin lebih lama jika kalian menghitung waktu sutradara kami, Yamashita-san, dalam fase perencanaan.

Apa yang membawa kalian kembali ke Valkyria Chronicles 4?

Kei Mikami: Tujuan dari Valkyria Project ini adalah memperlebarkan serinya ke skala global. Kami belum merilis judul utama sejak Valkyria Chronicles 3 di 2011, jadi tujuan kami dari awal untuk menarik perhatian audiens baru di seluruh dunia. Visi kami secara keseluruhan adalah kembali ke akar dari seri Valkyria Chronicles, sambil membangun peningkatan untuk serinya. Valkyria Chronicles 4 adalah kumpulan dari semua yang telah kami pelajari hingga kini.

Kami mulai membangun dasar untuk proyek ini dengan Valkyria Chronicles Remastered untuk PS4. Tujuan kami adalah untuk membuat fans bisa merasakan awal dan gameplay utama dari Valkyria Chronicles di konsol generasi terkini sebelum maju dengan entri terbaru di seri utamanya.

Apa yang menginspirasikan cerita, karakter, dan setting?

Kei Mikami: Valkyria Chronicles 2 dan 3 rilis eksklusif untuk PSP, yang merupakan konsol yang sangat sukses di Jepang. Karena itu, tema mereka lebih dicocokan dengan audiens dijepang, seperti lingkungan sekolah dan tim special ops yang luar biasa. Kali ini, kali memutuskan untuk kembali ke setting militer yang grounded dari game pertamanya. Karena itu, kami menghindari tentara luar biasa dengan kekuatan unik. Kalian akan bertemu dengan karakter yang lebih seperti orang-orang yang ada di sekitar kalian.

Kami mengumpulkan materi referensi dengan mempelajarai berbagai catatan dari tentara yang ikut beraksi di Perang Dunia Kedua. Dengan ini, kami mempelajari tentang tentara yang tidak pernah putus asa, meski dalam kondisi bahaya. Mungkin umur muda yang dapat membuat mereka bisa selalu positif. Kisah-kisahnya mengenai tentara yang mimpinya dihancurkan oleh realita perang, tetapi mereka bangkit kembali untuk menghadapi realita tersebut secara langsung. Kisah ini mempengaruhi kami dalam tingkat emosional yang dalam.

Apa yang membuat Valkyria Chronicles 4 berbeda dengan game lainnya di serinya?

Kei Mikami: Game-game Valkyria Chronicles sebelumnya berfokus pada sebuah negara kecil bernama Gallia. Kali ini, dunianya lebih besar dan akan mengungkapkan kisah epic yang menceritakan Second Europan War secara keseluruhan. Kami membuat ulang sejarah dunia yang berdasarkan Eastern Theater dan kami ingin kalian bisa merasakan sisi lain konfliknya. Bagaimana perang ini mempengaruhi benua lain? Ada apa dibalik garis depan Gallia? Temukan dampak global dari Second Europan War melalui kreasi terbaru kami yang menghadirkan peningkatan mekanis dan inovasi naratif.

Apa yang baru dari sistem Canvas?

Kei Mikami: Perangkat baru memungkinkan kami untuk melukis ulang visual indah yang sudah kalian kenali dalam penampilan baru. Demi memperkuat estetika cat air dan gambar tangan dari Canvas, kami memperdalam bayangannya agar membuat warnanya lebih terang. Kami juga menambahkan efek lingkungan secara real-time, contohnya jejak kaki di salju, atau gelombang panas yang membuat udara jadi bengkok, untuk membuat kalian merasa berada dalam game-nya.

Valkyria Chronicles 4 akan rilis di Jepang pada tanggal 21 Maret 2018 untuk versi PlayStation 4 dan musim panas 2018 untuk versi Nintendo Switch. Versi Inggrisnya akan rilis pada tahun 2018 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Proses pengerjaan saat ini sudah 90 persen selesai.

Sumber: NintendoEverything

Sorry. No data so far.