[Waifu Wednesday] Misaka Mikoto

Kali ini waifu yang sudah cukup lama di-request kita angkat demi kemaslahatan umat. Waifu yang dibahas kali ini sudah cukup tua baik secara serial maupun fandom. Salah satu tsundere legendaris lah kasarnya. Here it is, ‘Railgun’ Misaka Mikoto dari To Aru universe.

Kenapa aya katakan ‘universe’ ? Untuk yang belum kenal Misaka, karakter ini muncul dalam dua serial dengan setting universe yang sama namun berbeda sudut pandang. Kalau To Aru Majutsu no Index lebih fokus terhadap kehidupan Kamijou Touma, sedangkan To Aru Kagaku no Railgun terfokus terhadap kehidupan Misaka dan kawan-kawannya.

Sebagai catatan saja, saya disini bakal lebih menggunakan nama “Misaka” yang notabene nama keluarga, ketimbang “Mikoto” dimana itu adalah namanya sendiri. Karena saya sendiri jarang mendengar ada karakter yang memanggilnya dengan nama tersebut. CMIIW

Sebelum mulai baca rubrik kali ini, ada baiknya nostalgia dulu pakai lagu ini ya :

Enough intro… let’s talk more about her as waifu~

+ Kuat… sangat

Menjadi salah satu dari tujuh esper berlevel 5 (maksimum) tentu sudah cukup menjelaskan kekuatan Misaka. Lebih tepatnya, Misaka berada di urutan ketiga terkuat dari ketujuh esper level 5 tersebut.

Rasanya cukup enak ya, tak perlu khawatir kalau jalan-jalan bareng Misaka. Soalnya dia bisa melindungi kamu dan dirinya sendiri dari berbagai macam ancaman di jalan.

+ Ojou-sama

Tak perlu khawatir juga soal finansial kalau pacaran sama Misaka. Dia bisa bayar semua kebutuhannya sendiri. Baik itu makanan, minuman, ataupun saat harus belanja baju.

Walau rasanya agak cukup gap dengan karakteristiknya. Dari luar Misaka sama sekali tidak terlihat atau bersikap seperti Ojou-sama ya. Atau mungkin disitu daya tariknya?

+ Bullyable Tsundere

Penggemar tsundere mana suaranya?
Jangan panggil dirimu penggemar tsundere kalau Misaka tidak masuk dalam salah satu daftar tsundere favoritmu.

Sebagai tsundere, rasanya cukup menyenangkan ya untuk membully mereka agar denial akan perasaan dan sikapnya terhadap kamu.

Tapi satu hal yang perlu dicatat, jangan coba memanggil Misaka dengan sebutan “biri-biri“. Kalau masih nekat, kamu bisa jadi manusia panggang dalam waktu sekejap. Soalnya Misaka itu …

– Gampang ngamuk

What do you expect from a junior high school girl? Masa-masa dimana pubertas ‘menyerang’ disertai dengan labilnya emosi yang bergejolak dalam diri seorang gadis muda.

Tapi lucu kok melihat ngamuknya Misaka, soalnya doi ini tipe tsukkomi. Syukur-syukur kalian bisa jadi duet slapstick comedian dengan kamu yang jadi bokke-nya Misaka.

– High Voltage

Yakin mau bikin ngamuk Misaka? Kalau badanmu gak mengandung konduktor listrik sih silakan aja. Atau kamu cukup maso untuk menahan gempuran listrik Misaka karena punya kemampuan menetralisir kekuatan esper seperti Kamijou Touma.

Rasanya mustahil kan? Iya lah!
Namun anggap saja misal kamu memiliki kedua kemampuan tersebut. Apa yakin masih sanggup kalau dipaksa untuk menahan tembakan Railgun-nya Misaka?

– Shirai Kuroko

Rintangan terbesarmu kalau mau mendekati “Onee-sama” ya anak satu ini. Udah pecicilan, susah diatur, super clingy pula.

Kalau kamu berharap bisa kencan berdua Misaka dengan tenang mending buang jauh-jauh deh pikiran itu. Kuroko pasti bakal nguntit segala apa yang kalian lakukan dan bicarakan dengan kemampuan stalkingnya.

Salah-salah kamu nanti bisa diteleport ke dasar jurang kalau berani macam-macam atau salah ngomong dengan Misaka. Setidaknya Kuroko juga bakal kena setrum Misaka sih… jadinya impas ya.

Bonus: Lagu Railgun terbaik versi saya, kalau kamu?

Sorry. No data so far.