‘Bayonetta 3’ Siap Hadir Eksklusif untuk Nintendo Switch

December 8, 2017 5:46 pm
‘Bayonetta 3’ Siap Hadir Eksklusif untuk Nintendo Switch

Dalam The Game Awards 2017, Nintendo mengumumkan bahwa Bayonetta 1 dan Bayonetta 2 akan hadir untuk Nintendo Switch. Tetapi kejutan yang lebih besar adalah Platinum Games kini tengah mengerjakan “Bayonetta 3” yang akan hadir eksklusif untuk Nintendo Switch.

Informasi mengenai Bayonetta 3 masih belum ada, tetapi teaser yang ditayangkan memperlihatkan Bayonetta yang kesulitan menghadapi sosok misterius.

Bayonetta 1 dan Bayonetta 2 sebelumnya hadir untuk Wii U. Jadi ini adalah port game Wii U ke Switch ke-3 setelah Mario Kart 8 Deluxe dan Pokken Tournament DX. Untuk Bayonetta 2 versi Switch akan mendukung fitur baru:

  • Permainan co-op secara lokal: Fitur co-op Tag Climax yang sebelumnya hanya bisa dimainkan online saja kini bisa dimainkan secara offline juga.
  • Dukungan amiibo: Bayonetta 2 versi Nintendo Switch akan mendukung amiibo, termasuk amiibo Bayonetta dari seri Super Smash Bros.
  • Dukungan rekaman video: Kalian akan bisa merekam video dengan menekan tombol capture dan Switch akan otomatis merekam video 30 detik sejak kalian menekan tombolnya. Tentunya video yang kalian rekam bisa dibagikan ke Facebook dan Twitter.

Untuk versi fisik, Bayonetta 2 akan rilis dengan harga 59,99 Dolar dan dilengkapi dengan kode download untuk Bayonetta 1. Kalau kalian ingin beli versi digital, Bayonetta 2 bisa dibeli dengan harga 49,99 Dolar dan kalian akan diberi pilihan untuk membeli Bayonetta 1 degan harga 9,99 Dolar. Jika kalian membeli Bayonetta 1 lebih dulu, harganya adalah 29,99 Dolar dan kalian akan mendapatkan opsi untuk Bayonetta 2 versi digital dengan harga 29,99 Dolar.

Di Eropa, Nintendo menawarkan Bayonetta Special Edition yang menghadirkan Bayonetta 2 dalam bentuk fisik, Bayonetta 1 dalam bentuk digital, SteelBook, stiker, dan Verse Cards.

Untuk Jepang, Nintendo menawarkan Bayonetta Nonstop Climax Edition seharga 9.980 Yen. Paket ini berisikan Bayonetta 1 dan Bayonetta 2 dalam bentuk fisik (terpisah), SteelBook, Verse Cards, dan 3 lembar stiker. Kalau kalian yang menginginkan kedua game-nya dalam bentuk digital tetapi menginginkan bonus dari paket ini, Nintendo menawarkan paket Bayonetta Nonstop Climax Edition tanpa game seharga 2.700 Yen, tetapi hanya dijual di My Nintendo Store Jepang saja.

Bayonetta 1 dan Bayonetta 2 akan rilis di seluruh dunia pada tanggal 17 Februari 2018.

Sumber: Gematsu (1, 2)