Trailer Kedua ‘Fate/Grand Order Arcade’ Pamerkan Gameplay

December 8, 2017 11:26 am
Trailer Kedua ‘Fate/Grand Order Arcade’ Pamerkan Gameplay

Sega telah merilis trailer kedua dari “Fate/Grand Order Arcade” yang memperlihatkan gameplay-nya. Selain itu, mereka juga mengungkapkan informasi terbaru dari situs resminya, termasuk cara bermain dan tampak mesin arcade-nya.

Dalam Grand Order (pertarungan seluruh Jepang), kalian akan bertarung sebagai Master yang memimpin party yang terdiri dari 3 Servant. Pertarungannya akan berupa 3 Master lawan 3 Master. Pada saat bertarung, kalian akan mengendalikan Servant secara langsung.

Langkah-langkah untuk menang adalah sebagai berikut:

  • Kalahkan Servant musuh untuk mengisi Destroy Gauge.
  • Tim yang berhasil mengisi penuh Destroy Gauge lebih dulu atau mengisi lebih banyak dari tim lawan sat waktu habis akan menang.
  • Apabila kalian mendapatkan Holy Grail, Destroy Gauge akan terisi lebih banyak.

Destroy Gauge (Biru tim kawan, merah tim lawan)

Nama merah adalah Servant musuh

Ketika membawa Holy Grail

Berikut adalah tampak user inteface dari Fate/Grand Order Arcade:

  1. Informasi Servant: HP adalah health. Ketika habis, kalian akan berganti ke Servant berikutnya. Ketika NP mencapai 100%, kalian bisa mengaktifkan Noble Phantasm.
  2. Command Card: Sentuh untuk memilih Command Card dan melakukan serangan. Kalian akan memilih 3 kartu untuk mengaktifkan efeknya.
  3. Skill: Sentuh untuk mengaktifkan skill. Kalian bisa menahan icon-nya untuk melihat jangkauan efeknya.
  4. Informasi Kawan: Sentuh untuk menghadap karakter yang dipilih.
  5. Destroy Gauge, Jumlah Holy Grail, Waktu Tersisa: Ketika pertarungan belum selesai pada saat waktu habis, tim dengan Destroy Gauge yang lebih banyak akan menang.
  6. Peta: Sentuh untuk berganti antara full map dan detailed. Kalian juga bisa sentuh untuk mengaktifkan atau mematikan arah peta.
  7. Magic Power Gauge: Akan digunakan pada saat melakukan dash dan evasion. Gauge akan otomatis terisi seiring waktu berlalu.
  8. Target Cursor: Kalian akan menyerang lawan yang ditandai Target Cursor. Cursor akan berubah menjadi merah ketika sudah mencapai jangkauan serangan. Cursor akan menjadi emas ketika kalian ada kesempatan untuk melakukan special attack yang tidak bisa ditangkis.
  9. Informasi Musuh: Sentuh untuk menghadap karakter yang dipilih.
  10. Posisi Musuh di Luar Penglihatan: Menunjukkan posisi musuh ketika tidak ada di dalam penglihatan kalian. Panah akan muncul ketika kalian ditarget musuh.

Berikut adalah kontrolnya:

  • Move: Kendalikan dengan analog di Left Grip.
  • Dash*: Tahan tombol dash (tombol posisi bawah di Left Grip) dan bergerakn menggunakan analog.
  • Attack: Tekan tombol attack (paling kanan). Kalian bisa menekan tombol secara beruntun untuk combo.
  • Guard: Pada saat diserang, tekan tombol attack.
  • Evade*: Pada saat memilih target serangan musuh, gerakan analog ke kiri atau kanan sambil menekan tombol dash.
  • Switch Target: Tekan tombol target (posisi tombol atas di Left Grip) untuk memilih musuh. Kalian juga bisa menyentuh icon Enemy Information di layar untuk melakukan aksi ini.
  • Camera Reset: Tekan analog.

Aksi dengan tanda * memerlukan Magic Power untuk diaktifkan.

Dengan menyentuh Command Card dan memilih 3 kartu, kalian bisa menentukan prosedur serangan kalian. Ada berbagai efek yang berbeda, bergantung pada Command Card yang dipilih. Memilih 3 kartu Quick akan membuat kalian mendapatkan 10 bintang untuk serangan critical. Memilih 3 kartu Arts akan memberi kalian NP sebesar 10%. Memilih 3 kartu Buster akan memperkuat serangan kalian.

Kalian bisa melakukan Brave Chain dengan memilih 3 kartu yang memiliki dekorasi emas di atas kartu untuk melakukan serangan ke-4. Jika memilih 3 kartu dengan icon dari salah satu Servant cadangan kalian, Servant cadangan akan melakukan Support Skill.

Kalian bisa mengatur apakah kartu akan kalian pilih sendiri atau dipilih secara otomatis oleh game-nya.

Ketika NP mencapai 100%, kalian bisa melakukan serangan Noble Phantasm dengan menahan tombol Noble Phantasm (posisi tengah, berbentuk logo GO) untuk mengaktifkannya.

Fate/Grand Order Arcade akan rilis di Jepang pada tahun 2018.

Sumber: Gematsu, Siliconera