Bandai Namco Tengah Siapkan Game ‘Digimon Story’ Baru

December 11, 2017 1:35 pm
Bandai Namco Tengah Siapkan Game ‘Digimon Story’ Baru

Baru-baru ini, produser Kazumasa Haba untuk seri Digimon melakukan wawancara dengan 4Gamer. Dalam wawancara tersebut, dia mengungkapkan bahwa Bandai Namco tengah menyiapkan game “Digimon Story” baru yang berbeda dari Digimon Story: Cyber Sleuth Hacker’s Memory.

Berikut adalah kutipannya:

4Gamer: Sepertinya Digimon Story: Cyber Sleuth mendapatkan respon yang baik di luar Jepang.

Kazumasa Habu: Meski game-nya mendapatkan pujaan di Jepang, kami mendapatkan pujaan yang sangat positif dari fans di luar Jepang, jadi kami mengambil langkah ekspansi ke seluruh dunia untuk ke depannya.

Tetapi, akhir-akhir ini adalah PS4 menjadi pilihan utama di luar Jepang, dan PS Vita posisinya semakin menghilang di toko ritel. Jadi untuk versi fisik dari Digimon Story: Cyber Sleuth, kami membuat port untuk PS4.

4Gamer: Di luar Jepang, Digimon World: Next Order juga merupakan port untuk PS4 yang berbasis dari game PS Vita.

Kazumasa Habu: Benar. Seharusnya game-nya dibuat untuk hardware PS4, tetapi kami harus membuat ulang engine game-nya untuk PS4, dan juga membuat ulang grafisnya. Kalau seperti itu, waktu pengerjaannya akan memakan 3-4 tahun untuk membuat game bagus dari 0. Jika terjadi, maka akan ada jangka waktu yang cukup jauh dari Digimon Story: Cyber Sleuth.

Kami menganggap “tidak mengurangi antusiasme fans” sangat penting untuk meneruskan IP Digimon, dan karena itulah penting bagi kami untuk terus merilis konten.

Jadi, sambil mengerjakan proyek Digimon Story yang benar-benar baru, saya merasa bisa menawarkan cerita baru yang menggambarkan sisi lain dari Digimon Story: Cyber Sleuth berjudul Digimon Story: Cyber Sleuth Hacker’s Memory agar tidak mengurangi antusiasme fans.

4Gamer: Digimon Story yang benar-benar baru dan terpisah dari Digimon Story: Cyber Sleuth Hacker’s Memory sudah mulai dikerjakan? Ini sedikit mengejutkan.

Kazumasa Habu: Mengenai Cyber Sleuth Hacker’s Memory, secara resmi kami menganggapnya sebagai “judul baru di seri Cyber Sleuth” daripada “judul baru dari seri Digimon Story,” dan pada kenyataannya ada alasan untuk mengatakan seperti itu. Hal ini termasuk dari hasrat kami untuk menghadirkan konten kepada fans yang menikmati game-game sebelumnya.

Digimon Story: Cyber Sleuth Hacker’s Memory akan rilis di Jepang pada tanggal 14 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Sedangkan versi Inggrisnya akan rilis pada tanggal 19 Januari.

Sumber: Gematsu