[JOI Poll] Ayo Bantu Anime Favoritmu Menangkan Gelar Anime of The Year 2017 Versi JOI

December 18, 2017 5:27 pm
[JOI Poll] Ayo Bantu Anime Favoritmu Menangkan Gelar Anime of The Year 2017 Versi JOI

It’s finally that time of the year again, when you have to cast aside some of your favorite anime to make way for the best anime show there is. Tahun ini, JOI kembali ingin menggelar penghargaan bergengsi bagi anime terbaik yang tayang di tahun 2017 ini. Kira-kira siapa ya yang akan jadi pemenangnya?

Tahun 2017 bisa dibilang tahun yang cukup dinamis bagi dunia per-anime-an karena banyaknya variasi anime yang muncul. Serta beberapa judul yang agak-agak tidak diduga seperti Kemono Friends, yang menanjaki tangga popularitas. Tapi ada juga yang sudah bagus reaksi penontonnya di season pertama, namun season keduanya menarik banyak kritik seperti Tekketsu no Orphans.

Kriteria anime yang masuk ke dalam ajang ini sebagai berikut:

  • Anime yang selesai tayang dari tanggal 1 Januari 2017 sampai dengan 31 Desember 2017
  • Jika anime itu tayang di musim Fall 2016 dan mempunyai format 2 cour (22 – 26 episode) serta selesai tayang pada tahun 2017 maka akan dimasukkan ke dalam daftar tahun ini.
  • Jika anime itu tayang di musim Fall 2017 dan mempunyai format 2 cour (22 – 26 episode) maka akan dimasukkan dalam daftar tahun depan.
  • Kategori anime haruslah Seri TV. OVA dan Movie tidak dihitung.

Daftar anime terfavorit yang akan disusun berdasarkan dari yang paling banyak dipilih oleh kamu. Kamu bisa memilih anime kesukaan dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Klik tautan http://bit.ly/joiaoty2017
  • Isi data diri yang sudah disediakan di form tersebut berupa (Nama, E-mail dan No. HP)
  • Pilih anime kesukaan kamu dari setiap musim. Pilihan boleh lebih dari satu.
  • Kamu bisa memilih anime terfavorit kamu dari setiap musim, kemudian silahkan memilih anime terfavorit kamu di tahun 2017 ini.
  • Setiap orang hanya boleh memilih satu kali.

Jangan lupa kalau ada giveaway berupa merchandise menarik dari Jurnal Otaku Indonesia bagi 5 orang yang beruntung di akhir pemilihan ini. Jadi jangan lupa isi data diri dengan baik supaya kami bisa menghubungi kamu semua ya!

Voting akan dibuka selama 2 minggu pada tanggal 18 Desember sampai tanggal 1 Januari 2018 dan pengumuman pemenang dari Sayembara ini akan dilakukan pada tanggal 7 Januari 2017.

May the best anime win.