[Mascot Monday] Akina Morishita

December 18, 2017 5:12 pm
[Mascot Monday] Akina Morishita

Jelang akhir tahun, kali ini kita membahas salah satu maskot ‘kuda hitam’ yang berhasil lolos sampai babak 16 besar di musim keduanya. Yuk, kenalan dulu dengan Akina Morishita dari Harmonic Fall!

Sedikit bocoran ya, meski Akina belum memiliki pencapaian yang signifikan di Nusaimoe, namun dia merupakan salah satu dari tiga maskot yang dimania-… maksud saya difavoritkan oleh sebagian besar staf Nusaimoe loh! Bahkan sampai ada yang menyayangkan kalau Akina belum bisa lolos ke babak yang lebih jauh. Meski difavoritkan oleh staf, bukan berarti Akina dapat melenggang dengan mudah ya. Karena para staf Nusaimoe sendiri tentunya harus tetap bersikap netral.

Pertanyaan : Ada yang bisa menebak siapa kedua maskot favorit staf lainnya? Kemungkinan bisa saja saya tuliskan di rubrik ini kedepannya :p

Enough trivia, yuk kita kenalan dengan lingkar kreatif yang menaungi Akina!

Seperti yang sudah disebutkan diatas, Akina adalah maskot dari lingkar kreatif Harmonic Fall. Menurut keterangan dalam laman facebook-nya, lingkar kreatif ini didirikan pada tahun 2015 dan beranggotakan lima orang yang passionate dalam mengerjakan ilustrasi bergaya anime & manga. Harmonic Fall sendiri merupakan lingkar kreatif yang berbasis di Kota Tangerang.

Menurut sejarahnya sendiri, awal dari perancangan Akina dimulai dari ketuanya, Sheita yang mencari seseorang untuk menjadi ikon perwakilan circlenya atau singkatnya, maskot. ‘Pencarian’ ini melibatkan seluruh anggota circle dan akhirnya muncullah Akina sebagai maskot mereka. Walaupun kenyataannya mereka berdebat, berdiskusi, dan brainstorming untuk merancang Akina, namun salah satu anggota mereka berkata lain :

“Y’see, she’s no simple mascot. She’s a member, she’s already here from the start. It’s just we haven’t given her form yet”
~a certain pervert within circle

Moody Hair Variant

Mungkin kalau dibandingkan dengan rekan-rekan maskot lainnya di Nusaimoe, Akina adalah satu-satunya maskot yang memiliki varian gaya rambut paling banyak. Alasannya sederhana, karena Akina seringkali bingung dengan gaya rambut model apa yang akan dipakai, tatanan rambutnya terus-menerus berganti sesuai dengan moodnya di awal hari.

Namun Akina memiliki sedikit kekhawatiran akan badannya. Yang menurutnya terlihat kurang berkembang jika dibandingkan dengan gadis-gadis lainnya. Walau begitu, para member dari Harmonic Fall terus menyemangatinya dan berkomentar bahwa Akina yang sekarang sudah cukup mempesona (dasar lolicon)

Roller Skate

Demi menjaga kebugaran serta bentuk tubuh, Akina hobi berolahraga. Roller skate adalah olahraga yang menjadi pilihannya. Oleh karena itulah Akina tergolong cukup fit diantara gadis-gadis yang seusia dengannya.

Wah, ajari saya dong~
Kapan-kapan mau deh kalau diajak main roller skate sama dek Akina, hihi

Tomboi

Mungkin karena terpengaruh teman-teman sehobinya yang juga hobi dalam roller skating, sifat Akina jadi ikut terbawa kecowok-cowokan alias tomboi. Kebanyakan teman-temannya adalah seriga- emm, maksud saya cowok-cowok. Jarang sekali dek Akina memiliki teman-teman cewek.

Meski begitu, katanya dek Akina mulai khawatir dengan sifatnya. Dia mulai mencoba hal-hal baru yang mungkin bisa cocok dengan dirinya dan membuat sifatnya terkesan lebih feminim.

Bonus: Meski baru sebatas cameo, Akina hadir di komik Nusa-chan & Friends pada edisi ‘Seteru Bebuyutan’ yang juga menampilkan maskot kami dan media sebelah loh~

Foto Nusaimoe.