Koei Tecmo Siap Tinggalkan ‘Dead or Alive 5’

December 19, 2017 12:32 pm
Koei Tecmo Siap Tinggalkan ‘Dead or Alive 5’

Salah satu seri game andalan Koei Tecmo adalah seri game fighting Dead or Alive. Tetapi game terbarunya adalah “Dead or Alive 5” yang pertama kali rilis 5 tahun lalu. Setelah mendapatkan ratusan DLC hingga saat ini, mereka siap mengucapkan perpisahan dengan Dead or Alive 5. Hal ini terungkap melalui video yang ditayangkan oleh Team Ninja dalam akhir acara Dead or Alive 5 Battle Royal 2017 Grand Finals di NEC 18. Hal ini mereka lakukan demi menyambut masa depan dari seri Dead or Alive.

Berikut adalah videonya dan salinan ucapan dari masing-masing developer.

Yosuke Hayashi, Team Ninja Brand Manager

Halo semuanya, saya adalah brand manager untuk Team Ninja, Yosuke Hayashi. Terima kasih atas dukungan kalian untuk Dead or Alive selama ini. 5 tahun sudah berlalu sejak Dead or Alive 5 hadir di pasar, dan berkat rasa cinta kalian yang abadi, serinya menjadi jauh lebih besar pada periode ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Big E yang telah mengatur seluruh turnamen untuk game kami selama bertahun-tahun. Dead or Alive 5 telah mencapai akhir, tetapi tim Dead or Alive masih sangat aktif. Untuk ke depannya, saya harap kalian terus mendukung Dead or Alive. Terima kasih!

Yutaka Saito, Dead or Alive Art Director

Untuk semua orang yang berpartisipasi dalam Battle Royal 2017, dan juga penyelanggara dan staff, terima kasih banyak atas dukungan kalian. Saya adalah art director untuk Dead or Alive Yutaka Saito. 5 tahun adalah waktu yang lama, ya? Sambil terus berusaha keras untuk meningkatkan game-nya, kami terus melihat pertandingan kalian, baik kemenangan yang bahagia atau kekalahan yang membuat hati sakit. Saya sendiri adalah pemain, karena itu saya ikut emosional menonton pertandingannya. Saya bangga karena kami dapat membuat game yang penuh perasaan untuk selama ini. Saya benar-benar berharap untuk bisa membuat game yang lebih penuh inspirasi agar suatu hari nanti saya bisa menyambut kalian seperti ini lagi. Saya menantikan dukungan kalian dan bekerja bersama kalian lagi. Terima kasih banyak! Ini adalah perjalanan yang menyenangkan.

Yohei Shimbori, Game Director

Halo, saya adalah game director Yohei Shimbori. Untuk semua pemain Dead or Alive, Big E, dan staff turnamen, terima kasih banyak! Ini sedikit pribadi, tetapi saya sangat menyukai game fighting, dan ketika saya menemukan pekerjaan ini, ini pertama kalinya saya diperkenalkan ke Dead or Alive, dan saya belajar banyak melalui pengalaman kerja saya. Tetapi ada waktu ketika seri Dead or Alive hiatus. Pada saat itu saya berjanji kepada diri saya sendiri bahwa kami akan membuat Dead or Alive menjadi game fighting terbaik dan orang-orang di seluruh dunia akan memainkannya. Ini adalah janji kepada diri saya sendiri.

Dan akhirnya, Dead or Alive 5 telah menjadi game yang layak ikut turnamen seperti ini. 5 tahun sudah berlalu, tetapi kalian masih memainkannya. Turnamen kami pun setiap tahunnya menjadi lebih baik, juara baru muncul, dan komunitasnya terus berkembang. Selain itu, versi free-to-play juga sukses, dan kami membuat banyak sekali yang jumlahnya bisa masuk rekor Guinness Book of World Records. Tetapi, ini adalah waktu untuk berhenti apa yang kami lakukan dan melihat ke depan, yang mungkin waktunya masih lama…. tetapi kami sangat menantikan untuk bisa bertemu dengan kalian lagi suatu hari nanti. Dan saya harap kalian akan terus mencintai Dead or Alive dan terus bertarung! Terima kasih atas segalanya!

Sumber: Gematsu