[Waifu Wednesday] Queen Medb

December 20, 2017 6:03 pm
[Waifu Wednesday] Queen Medb

It’s been awhile since the last F/GO waifu, karena itu saya rasa sudah saatnya untuk kembali membahas seorang wanita lagi dari game yang satu ini. Waifu yang satu ini mungkin agak-agak susah buat dikendalikan, karena menurut sejarah pun dia senang untuk loncat dari satu suami ke suami yang lain. Menurut legenda pula butuh 7 orang pria untuk memuaskannya, a rather hungry one this waifu. Ya, saya berbicara mengenai Queen Medb.

Salah satu alasan saya menulis Medb hari ini, adalah selain dia seorang waifu material yang cukup menarik, saya juga berharap setelah menulis artikel ini jalan saya bertemu servant yang satu ini dimudahkan. Saya pengen lihat isi dalam Chariot My Love juga soalnya.

Didesain oleh Kisai Takayama, orang yang juga mendesain karakter-karakter dari seri Amagami membuat saya nggak bisa melepaskan mata dan hati dari desain Medb sejak hari pertama dia muncul. Waifu yang satu ini memiliki semua hal yang dibutuhkan seorang wanita untuk menggoda seorang pria. Jadi tidak heran bila secara penampilan dia bisa menarik banyak lelaki, namun sayang secara game mechanicshe leaves a lot to be desired, apalagi dengan Rider lain seperti Ozy dan Quetz.

Lalu kenapa saya memilih untuk menggunakan ratu mesum yang satu ini sebagai waifu material? Mari kita bahas kelebihan Medb sebagai seorang waifu.

+ Pengalaman jadi istri

Saya cukup yakin Medb punya pengalaman yang sangat banyak sebagai seorang istri, karena menurut legenda gadis yang satu ini selalu loncat dari satu raja ke raja yang lain. Secara resmi dia menikah dengan Ailill Mac Mata, namun dia juga memiliki banyak hubungan ‘fisik’ dengan raja dan pahlawan lain. Jelas dia bukan istri yang puas hanya dengan seorang lelaki saja kalau Noble Phantasm-nya memberikan extra damage pada lelaki dalam chariot miliknya doing unspeakable things.

Walapun pengalamannya sebagai wanita di ranjang itu segudang, saya tidak bisa berbicara mengenai pengalamannya memasak atau membersihkan rumah. Lo serius nyuruh seorang ratu untuk masak sendiri, nyuci sendiri? Selama hidupnya Medb hidup dikelilingi kemewahan, lelaki, dan juga kenyamanan, in a way waifu kamu tajir sih jadi kamu tidak perlu bingung. Yang perlu  kamu bingungi cuma kemana Medb main-main kalau malam sudah tiba.

+ The length she would go for her love

Walaupun cinta Medb sepertinya meliputi semua pria di Skotlandia, ada 1 pria yang membuatnya kalang kabut karena cintanya tidak diterima. Yep, Cu Chulainn, atau Lancer-nya Fate/stay night, the guy who diededKono hito de nashi. Cu menolak cinta Medb karena dikabarkan saat itu Cu sudah keburu mencintai istrinya, Emer. Hal ini membuat Medb murka dan mengobarkan perang melawan Ulster hanya karena dia ingin membalas dendam kepada Cu.

Hell hath no fury like a woman scorned indeedEspecially when that woman is a queen, a jealous queen that would stop at nothing because of you.

Hal ini membuat saya bingung, apakah benar cinta Medb sebesar itu sampai-sampai dia rela mengobarkan perang dan menggoda banyak orang cuma untuk balas dendam sama Cu Chulainn. Dia juga rela menjadi peran antagonis menurut pesan di bond level 3 karena ada 1 pria yang menolak cintanya itu. Mungkin kalau Cu mau menerima cinta Medb, dia nggak bakal mengobarkan perang. Mungkin. Tapi ya, saya juga kalau udah ada Scathach mikir-mikir juga mau belok ke Medb.

Basically, don’t make her mad, else you’re probably dead.

+ Tampar saya mbak

Tidak sulit untuk membayangkan Medb memiliki peran yang lebih dominan dalam rumah tangga, karena memang sepertinya Celtic pun berada di bawah kuasanya saat Medb masih hidup. Dia juga sepertinya jauh lebih assertive dalam hal hubungan sosial antar manusia. Kostum alternatif Medb di summer event tahun 2017 pun menampilkan Medb dalam kostum sipir penjara, dengan cambuk yang siap untuk memecut dirimu yang maso itu.

Yep, Medb cocok buat kamu yang maso, senang ditampar, dan mungkin punya fetish NTR. Preferably saya tidak ingin seorang waifu yang bakal nge-NTR suaminya sendiri sih, apalagi Medb tidak menganggap hubungan master-servant di Chaldea sebagai sebuah play yang unik. Apa artinya command seal kalau menurut servantnya hubungan itu cuma play?

Granted, secara eksterior Medb sangat menarik, she got all the tools she needed to reel any man she wants, most of the time. Namun sayang cintanya terlalu luas mungkin kamu tidak bisa menyimpan Medb untuk dirimu sendiri. Bila ada kelemahan Medb sebagai seorang waifu adalah:

– Gampang pindah hati

Tadinya saya mau tulis “Waifumu lacur mz” tapi rasanya itu terlalu kasar, even when nothing is too far when we’re talking about this lewd queen. Medb sepertinya tidak pernah pilih-pilih pasangan, dia senang dengan banyak sekali pria, terutama mereka yang kuat dan saat itu pria Celtic memang kuat-kuat. Jadi kebayang dong betapa banyaknya kandidat pasangan yang Medb bisa dapatkan.

Kecuali Fionn, karena katanya Fionn orangnya cemburuan, bahkan insting Medb juga bilang “No”. Sumanai akan tetap sumanai I guess?

– Kamu bukan Cu Chulainn

Kayanya ini kebalikan dari benci jadi cinta, Medb yang awalnya cinta sama Cu malah ingin balas dendam dan melumatkan Cu bersama dengan Ulster. Tapi di F/GO, Medb sepertinya masih cinta juga sama Cu, sayang Cu tsundere, apalagi yang hitam-hitam berduri makin parah tsun-nya. Apakah kamu bisa membuat Medb mabuk kepayang seperti yang dilakukan Cu kepadanya? Atau apakah kamu bisa menolak cinta Medb saat dia menyatakan cinta kepadamu?

– Cheese!

Berita buruk bagi kamu yang suka makanan Italia, kamu mungkin harus berhenti makan keju karena Medb punya sejarah yang tidak enak dengan produk pangan tersebut. Kisah ini terjadi saat Medb sedang beristirahat di pemandian favoritnya di Inchcleraun, atau dikenal juga dengan pulau Quaker di era modern. Keponakannya sendiri, Furbaide memang mengincar Medb yang biasa mandi di pemandian tersebut. Dulu banget Medb membunuh ibunya, Eithne saudarinya sendiri. Dikatakan kalau Furbaide membunuh Medb dengan seonggok keju keras yang dilontarkannya dari jauh setelah bertahun-tahun berlatih.

Keju tersebut mengenai kepala Medb, menyebabkan kematian sang ratu. Ada juga teori yang mengatakan kalau bukan keju yang dilontarkan, namun batu dari reruntuhan kastil sekitar. Namun teori lain mengatakan kalau bukan keju yang membunuhnya namun Medb tenggelam karena keju tersebut membuatnya tidak sadarkan diri. In any case, avoid the dairy product until further notice.

Medb adalah seorang wanita yang secara eksterior terlihat sangat perfect, badan yang bagus dengan wajah yang cantik dan terlihat innocent, tapi memiliki nafsu duniawi yang susah untuk dipuaskan. Sebagai seorang istri juga sebenarnya dia agak susah untuk dikontrol, kecuali kamu bisa mengontrol nafsu Medb, mungkin. Cintanya luas kepada semua orang, tapi juga menyakitkan kalau kamu melawannya.

I still want her real bad though, please bless me dear RNG our virtual lord and savior.

Gambar:

The one and only, Shimo.