Produser ‘Kemono Friends’ Yoshitada Fukuhara Mengkonfirmasi Tatsuki Tidak Akan Kembali

December 27, 2017 6:30 pm
Produser ‘Kemono Friends’ Yoshitada Fukuhara Mengkonfirmasi Tatsuki Tidak Akan Kembali

Polemik masalah dikeluarkannya sutradara Tatsuki dari tim produksi Kemono Friends menimbulkan masalah yang cukup serius di tahun ini. Banyak penggemar yang merasa keputusan Kadokawa ini terlalu sepihak setelah melihat kesuksesan Kemofure dan ingin memanfaatkan kesuksesan tersebut. Beberapa teori dan gosip pun bergulir, nasib Tatsuki masih belum jelas hingga beberapa waktu lalu.

Namun, produser anime Kemofure, Yoshitada Fukuhara baru saja mengeluarkan konfirmasi lewat akun Twitter miliknya. Lewat media sosial tersebut, Fukuhara mengeluarkan beberapa pernyataan dalam rangkaian status yang dapat kamu lihat di bawah ini.



Dalam tweet pertama Fukuhara mengemukakan kalau keputusan Kadokawa untuk mengeluarkan Tatsuki dari tim produksi Kemofure sudah tidak bisa ditarik lagi.



Tweet keduanya mengemukakan adanya permintaan untuk season kedua di bulan Maret. Pada bulan Agustus, ada rapat dadakan yang memutuskan kalau mereka (Kadokawa) tidak akan menggunakan Yaoyorozu lagi sebagai studio produksinya. Bahkan Fukuhara pun kaget akan pernyataan tersebut.



Baik episode 12,1 dan juga doujinshi yang dijual di Comiket sudah mendapatkan izin dari Mine Yoshizaki, pencipta konsep dari Kemofure.



Video kolaborasi dilakukan oleh para staf memang sangat berat, namun semua staf sudah berusaha sekuat mungkin untuk memuaskan para penggemar.



Tweet terakhir dari Fukuhara berterima kasih atas dukungan para penggemar dan juga kerja keras para staf.

Ini membingungkan karena ada desas-desus kalau Mine Yoshizaki yang membuat Tatsuki diberhentikan. Dicurigai Mine Yoshizaki tidak memberikan izin saat Tatsuki berkolaborasi dengan perusahaan iklan lain. Kalau sebenarnya Mine Yoshizaki sudah memberikan izin untuk kolaborasi tersebut, siapa staf resmi yang dulu memberikan informasi kepada dailynewsonline? Apakah jangan-jangan Kadokawa berusaha untuk mengalihkan perhatian?

Namun dengan ini, Tatsuki resmi diberhentikan dari produksi Kemofure, kira-kira siapa yang akan mengisi tugasnya di season kedua? Apakah kamu masih akan menonton Kemofure kalau sutradaranya diganti?

Sumber: Yaraon!