[Waifu Wednesday] Uraraka Ochako

December 27, 2017 4:51 pm
[Waifu Wednesday] Uraraka Ochako

Smash! Kali ini kita akan membahas seorang (calon) pahlawan yang lucu, manis, serta menggemaskan. Dan dia adalah Uraraka ‘Uravity’ Ochako dari Boku no Hero Academia!

Mari kita bersama akhiri tahun ini dengan yang manis-manis. Sudah pula karakternya manis, seiyuu-nya juga #ehem

Tentu bias seiyuu merupakan alasan saya untuk membahas Ochako pada edisi Waifu Wednesday kali ini, tapi tentu bukan itu saja.

Alasan lain saya memilih Ochako, karena sudah lama saya tidak membahas karakter yang disuarakan oleh Ayaneru. Para pembaca mohon jangan protes atau tsukkomi terhadap alasan saya, dan cukup nikmati rubrik kali ini sembari meminum teh hangat.

Hasil gambar untuk Uraraka Ochako official art

Karakter yang didesain oleh Kohei Horikoshi-sensei ini menarik perhatian saya dari pertama kali sebelum saya sempat menonton serialnya. FYI, saya ini salah satu Short Hair Worshipper, dan Ochako adalah salah satu karakter berambut pendek yang menurut saya eksentrik.

Karenanya, saya tertarik untuk mengangkat Ochako sebagai bahasan kita kali ini. Yuk kita simak!

+ Kapan lagi dapat penyemangat seimut dia?


Seperti teh hangat yang menemanimu di senja hari, dia adalah penyemangat sekaligus penenang idealmu. Namanya sendiri sudah menggambarkan sifat itu kok. Uraraka (麗日) yang berarti ‘cerah, dan indah’, dan Ochako (お茶子) yang dapat diartikan kurang lebih sebagai ‘anak teh’.

Sifat alaminya yang ceria, mampu membawa suasana positif kepada teman-teman disekitarnya. Mengubah kemurungan menjadi canda-tawa. Membuatmu kembali semangat menjalani hari meski baru saja diterpa oleh badai masalah.

Dia juga relatif bisa menenangkan dirinya sendiri. Tidak terlalu manja atau minta diperhatikan saat sedang memiliki masalah. Bahkan kadang kita tidak bisa tahu kalau Ochako lagi punya masalah, wong kemana-mana bawaannya selalu riang & ramai.

+ Versatile use of Quirk

Kekuatan yang dimiliki Ochako adalah “Zero Gravity”, dia bisa memanipulasi kekuatan gravitasi dari objek yang disentuhnya (termasuk manusia). Dia tidak akan ragu-ragu untuk menolongmu menggunakan kekuatan ini.

  • Mau bisa terbang? Gampang! Gak perlu minta baling-baling bambu.
  • Mau lari lebih cepat dan ringan? Cincai! Gak perlu mimpi jadi The Flash.
  • Mau main kasti pakai tiang gedung sebagai tongkat pemukulnya? BISA BANGET!

Walau penggunaannya masih cukup terbatas. Karena dengan semakin banyak dan berat objek yang dimanipulasi, maka semakin Ochako merasakan mual di perutnya.

Kepikiran kira-kira apalagi variasi kegunaan yang mau kalian minta pada Ochako dengan “Zero Gravity” miliknya?

+ Tsun-tsun!

Nah ini nih sifat Ochako yang paling lucu buat dibully! Ochako ini tipikal gadis yang denial terhadap perasaannya (alias tsundere).

Sejauh ini sih baru satu orang yang berhasil men-trigger sifat tsundere dari gadis yang satu ini. Akankah kamu jadi yang berikutnya?

– Cemburuan

Meski tsundere, tapi kecemburuan Ochako bisa terlihat sangat jelas loh di mukanya! Tinggal kamunya aja peka atau enggak sama kondisinya.

Sebenarnya lucu sih kalau melihat muka cemburunya. Tapi kalau kamu sampai berani ketawain siap-siap aja diterbangkan ke angkasa.

– Ga nyantai kalo urusan duit

Sekilas terdengar matre, akan tetapi Ochako punya alasan kuat atas ini. Tujuan Ochako menjadi Hero sendiri adalah untuk meringankan beban finansial orangtuanya.

Kehidupan Ochako tergolong dalam taraf hidup yang pas-pasan. Sehingga dia bakal sangat perhitungan mengenai kapan dan untuk apa uangnya digunakan, serta hari ini mau makan apa. Baiknya rogoh kocek agak dalam ya kalau mau kencan sama Ochako.

Namun sisi positifnya, kamu bisa mengencani gadis yang sudah terbiasa hidup pas-pasan toh :p

– Reckless… sometimes

Kalau sudah punya target yang harus dicapai, Ochako kadang tidak pikir panjang untuk berbuat hal-hal yang diluar batas kemampuannya. Gadis ini memiliki kenekatan layaknya main hero pada serial-serial shounen.

Mau mencoba melindunginya agar tidak nekat? Percuma. Dia tidak suka dianggap lemah, apalagi sampai harus dilindungi layaknya tuan putri di dalam istana. Baiknya sih kamu siap-siap tahan badan aja untuk menghalangi Ochako dari tindakan nekatnya.

Bonus Why should argue over ‘Best Girl’ when you simply have six of them?

Mau request salah satu dari mereka untuk edisi kedepan?