‘Valkyria Chronicles 4’ Tayangkan Trailer Baru & Gameplay

December 29, 2017 1:26 pm
‘Valkyria Chronicles 4’ Tayangkan Trailer Baru & Gameplay

Sega telah menayangkan livestream perdana untuk “Valkyria Chronicles 4” yang mengungkapkan informasi terbaru, termasuk trailer dan juga gameplay.

Salah satu fitur baru yang hadir di game ini adalah Advanced Class yang bernama Jaeger. Ketika 1 class mencapai level 11, class-nya akan meningkat menjadi Jaeger Class. Kemampuan class-nya akan meningkat signifikan. Berikut adalah detil untuk masing-masing class.

  • Scout Jaeger (Scout): Kemampuan akan meningkat secara keseluruhan, dan kalian bisa menggunakan Rifle Grenade. Dibandingkan dengan granat standar, Rifle Grenade bisa menembakkan granat jauh lebih jauh.
  • Assault Jaeger (Assault): Kemampuan akan meningkat secara keseluruhan, dan kalian bisa menggunakan Flamethrower. Senjata ini bisa menembus sandbag dan bisa digerakan ke kiri dan kanan, tetapi jaraknya pendek.
  • Sniper Jaeger (Sniper): Kemampuan akan meningkat secara keseluruhan, dan kalian akan bisa menggunakan Auto Sniper Rifle dan Lancer Sniper Rifle. Auto Sniper Rifle bisa menembak 3 peluru secara beruntun, sedangkan Lancer Sniper Rifle kuat melawan armor. Selain itu, kalian juga bisa melakukan counterattack.
  • Lancer Jaeger (Lancer): Kemampuan akan meningkat secara keseluruhan, dan kalian bisa menggunakan Mortar Lancer. Senjata ini bisa menembakkan mortar yang jaraknya jauh dan cocok untuk melawan orang dengan serangan berbentuk parabola.
  • Engineer Jaeger (Engineer): Kemampuan akan meningkat secara keseluruhan, dan jumlah HP yang dipulihkan meningkat ketika melakukan Tank Reparation Kit.
  • Grenadier Jaeger (Grenadier): Kemampuan akan meningkat secara keseluruhan.

Trailer yang berdurasi 4 menit ini memperkenalkan gameplay-nya. Sedangkan kalian bisa melihat gameplay dalam livesteram di menit 1:45:51 hingga 2:26:16. Livestream ini juga memperlihatkan tampak gameplay bonus DLC yang terbatas untuk limited edition saja. Gameplay DLC-nya bisa kalian lihat pada menit 2:38:23 hingga 2:39:12.

Valkyria Chronicles 4 akan rilis di Jepang pada tanggal 21 Maret untuk PlayStation 4, dan Nintendo Switch pada musim panas 2018. Sedangkan versi Inggrisnya akan rilis pada tahun 2018 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Sumber: Gematsu (1, 2)