Seiyuu Yurika Kubo Berhenti dari Agensinya, Memulai Karir sebagai Freelancer

January 3, 2018 2:16 pm
Seiyuu Yurika Kubo Berhenti dari Agensinya, Memulai Karir sebagai Freelancer

Kata freelancer tentu menjadi sebuah kata yang semakin populer belakangan ini. Freelancer merupakan para pekerja yang bekerja sendiri, tanpa ada perusahaan yang menaunginya. Terkadang, dengan jadwal yang kamu tentukan sendiri menjadi freelancer lebih bebas dari pekerja biasa.

Kabar berikut ini datang dari Jepang, tepatnya dari agensi seiyuu Clare Voice yang baru mengumumkan pensiunnya Yurika Kubo dari agensi mereka. Sekarang Yurika bekerja sendiri sebagai seorang freelancer. Fan Club SHiKACO miliknya juga mengumumkan kalau mereka berhenti menerima anggota baru sejak hari Senin, dan akan ditutup pada tanggal 31 Mei mendatang.

Yurika Kubo terkenal sebagai perannya dalam seri Love Live, dia mengisi peran Hanayo Koizumi. Dia juga menjadi salah satu anggota myuus yang kemudian naik panggung baik sebagai grup idol maupun solo. Selain itu, dia juga berperan dalam seri-seri sebagai berikut:

  • Danmachi: Loki
  • Monster MusumeTionisia
  • Urara MeichochouKoume Yukimi
  • Tsugumomo: Kukuri
  • Valkyrie Drive MermaidMeifon Sakura

Dalam season winter kali ini, Yurika Kubo masih mengisi peran dari Himeko Momokino di seri Citrus dan Mio Mizukoshi dalam Ryuo no Oshigoto.

Sumber: ANN