Kenali Kaso Tsuka Shojo, Grup Idol Bertemakan Cryptocurrency

January 9, 2018 12:01
Kenali Kaso Tsuka Shojo, Grup Idol Bertemakan Cryptocurrency

Dalam menanggapi tren untuk dijadikan gimmick, idol cenderung lebih cepat beradaptasi dibandingkan dengan pegulat. Alasan saya menggunakan pembuka tersebut karena baru-baru ini Kaso Tsuka Shojo (仮想通貨少女), sebuah idol bertemakan Cryptocurrency dengan topeng luchador diumumkan siap debut di tahun 2018 ini.

Grup ini dibentuk oleh Cinderella Academy Inc., menurut situs resminya grup ini dibuat berdasarkan tren mata uang digital yang populer akibat kenaikan nilainya yang fantastis. Jadi berbagai merchandise grup dan tiket performa mereka juga hanya bisa dibeli lewat cryptocurrency seperti contohnya Bitcoin dan Ethereum.

Grup idol ini berisikan 8 idol yang masing-masing mewakili cryptocurrency tertentu, mereka adalah:

1. Rara Naruse (18), Bitcoin Cash (BCH)

2. Hinano Shirahama (16), Bitcoin (BTC)

3. Ami Amo (?), Ethereum (ETH)

4. Suzuka Minami (22), NEO (NEO)

5. Momo Aisu (?), MonaCoin (MONA)

6. Kanako Matsuzawa (17), Cardano (ADA)

7. Koharu Kamikawa (17), NEM (XEM)

8. Hinata Kozuki (15), Ripple (XRP)

Masih belum diketahui apakah mereka punya maskot peliharaan untuk mewakili DOGE coin.

Salah satu idol, Rara Naruse menekankan bahwa ini bukan grup yang mempromosikan spekulasi atau investasi. Mata uang yang dipilih adalah mata uang yang memiliki durabilitas yang kuat dan aktivitas idol mereka dimaksudkan untuk mempromosikan berbagai mata uang digital.

Saya rasa untuk mempromosikan mata uang digital akan lebih pas bila dipromosikan oleh idol digital seperti Vocaloid dan Voiceroid. Entah aksi seperti apa saja yang akan dilakukan grup ini agar relevan dengan temanya. Entah dengan kualitas acara yang sangat fluktuatif, risiko regulasi pemerintah yang lebih ketat, atau membuat saya tambah repot membeli VGA untuk gaming PC.

Seperti yang sudah ditulis di atas kalian bisa lihat berita lebih lanjutnya lewat Twitter mereka.

Sumber: Soranews

Sorry. No data so far.