Sutradara Pop Team Epic: “Saya Menyesal Mengerjakan Seri Ini”

January 11, 2018 16:14
Sutradara Pop Team Epic: “Saya Menyesal Mengerjakan Seri Ini”

“Pop Team Epic” sudah tayang musim ini dan saya rasa tidak ada yang menolak pandangan bahwa seri ini memberikan pengalaman yang tidak bisa diambil dari seri anime lain. Ini adalah anime yang sulit dikritik sebagai anime jelek karena memang itu tujuan utama dari seri ini.

Untuk kalian yang masih bingung dengan seri ini, tenang saja karena staf produksinya juga punya sentimen yang sama. Jun Aoki selaku sutradara seri ini mengaku lewat sebuah wawancara bahwa dia menerima pengerjaan proyek ini sebelum membaca manga-nya. Sesuatu yang membuatnya cukup pusing setelah membacanya karena dia mengira akan mengadaptasi web manga pada umumnya dan bukan Pop Team Epic. Entah ini jawaban jujur atau sekedar guyonan saja untuk mengikuti tren merendahkan anime yang memang bangga dengan kerendahannya ini, dia mengatakan bahwa dia menyesal mengerjakan anime ini akibat salah paham dengan persepsi awalnya.

Dia terus memikirkan bagaimana cara untuk membuat adaptasi anime-nya dan dia sendiri mengaku pengalaman kerja sebelumnya hanya sebatas membuat iklan, seri pendek, dan opening. Saat produksi dimulai dia memutuskan untuk membuat anime yang seperti variety show dan untungnya Bkub selaku pencipta orisinalnya ikut pada produksi tiap episode dan terus memberi masukan.

Bahkan sutradaranya jadi korban keganasan seri ini. Yang jelas saya senang anime semacam ini bisa tayang. Akhirnya kita bisa dapat versi anime dari Robot Chicken/Eric Andre Show

Sumber: ANN