Acara Berkabung Hiromi Tsuru Dihadiri Ratusan Fans dan Seiyuu Rekanannya

January 16, 2018 6:10 pm
Acara Berkabung Hiromi Tsuru Dihadiri Ratusan Fans dan Seiyuu Rekanannya

Hiromi Tsuru mendadak meninggal pada 18 November tahun lalu. Setelah acara pemakaman khusus keluarga, acara berkabung yang dibuka untuk umum telah dilaksanakan dan dihadiri para fans serta para seiyuu dua seri besar yang dikerjakan Tsuru sebagai seiyuu, Anpanman dan Dragon Ball.

Seiyuu yang hadir meliputi Mayumi Tanaka (Krillin), Keiko Toda (Anpanman), Miina Tominaga (Rollpanna), Ryusei Nakao (Baikinman/Freeza), Masako Nozawa (Goku), Tohru Furuya (Yamcha), Ryo Horikawa (Vegeta), Kouichi Yamadera (Beerus), Naoko Watanabe (Chichi), TARAKO, dan Yoko Oginome.

Sekitar 400 pelayat hadir untuk berkabung. Foto dirinya dikelilingi oleh 4.000 bunga, Ketujuh Dragon Ball, dan berbagai karakter yang dia perankan. Lagu penutup Dragon Ball juga dilantunkan sebagai musik latar. Masaka Nozawa selaku perwakilan pengunjung memberikan pidato di depan para pelayat:

“Ketujuh Dragon Ball ada di sini dan seharusnya semua permintaan bisa dikabulkan. Hanya saja sekarang benda ini tidak berguna, maafkan saya. Saya masih tidak paham dengan apa yang terjadi, saya ingin bisa bertanya pada Tsuru dan menanyakan ‘apa ada yang salah?’ Namun dirinya memutuskan pergi ke dunia berikutnya tanpa mengganggu siapapun. Masih ada banyak teman yang ada di dunia ini. Saya tidak ingin mengatakannya, tapi Hiromi, tolong jagalah dunia kami. Selamat tinggal.”

Ryusei Nakao juga menambahkan bekerja pada proyek Anpanman akan semakin sulit dengan hilangnya suara Dokin-chan. “Walaupun sulit, tolong teruslah untuk menyaksikan Anpanman”, dia lalu menutup pidatonya dengan suara Baikinman: “Dokin-chan! Bye bye king!”

Sumber: ANN

Header: va_ryu_ji