‘Ys VIII: Lacrimosa of Dana’ Versi PC Diundur Lagi, Tanggal Baru Masih Belum Ditentukan

January 23, 2018 12:23 pm
‘Ys VIII: Lacrimosa of Dana’ Versi PC  Diundur Lagi, Tanggal Baru Masih Belum Ditentukan

NIS America mengumumkan berita buruk bahwa “Ys VIII: Lacrimosa of Dana” versi PC harus diundur lagi. Awalnya versi PC akan rilis pada tanggal 30 Januari, tetapi kini diundur pada dengan jadwal rilis yang belum diumumkan.

NIS America menjelaskan bahwa sejak awal mereka menerima versi PC yang dipenuhi masalah framerate yang rendah dan juga memory leak. Mereka pun berusaha untuk memperbaikinya, tetapi masih ada framerate yang turun di beberapa momen tertentu. Hal ini terjadi karena terdapat sistem yang menangani masalah framerate, tetapi sangat bergantung pada architecture dari PS4 dan tentunya tidak terdapat di achitecture PC. Sedangkan untuk masalah memory leak tidak terlalu rumit dan diperkirakan bisa diselesaikan dengan cepat.

NIS America awalnya tidak ingin mengubah core programming dan hanya berfokus mengoptimalkan untuk PC. Tetapi setelah melakukan beta test kedua, mereka harus mengubah core programming berkat masukan dari para penguji coba. Setelah proses terjemahan ulang selesai, mereka akan memindahkan proses pengerjaan ke developer lain untuk perbaikan dan terus diawasi. Bagi kalian yang ingin melakukan refund untuk versi PC, kalian bisa melakukannya lewat link berikut.

NIS America memastikan bahwa diundurnya versi PC ini tidak mempengaruhi perbaikan terjemahan untuk versi PlayStation 4 dan PlayStation Vita, yang rilis pada tanggal 30 Januari.

Sumber: Gematsu