[Waifu Wednesday] Kirigaya Suguha

January 24, 2018 4:31 pm
[Waifu Wednesday] Kirigaya Suguha

Dulu rubrik ini dimulai oleh sang (calon) kakak ipar. Sekarang giliran (calon) adik iparnya dapat giliran setelah sekian lama. Yup, you heard that right. Mulanya rubrik Waifu Wednesday ini dimulai atas usulan signum. Rubrik ini diawali dengan membahas primadonanya Sword Art Online sekaligus calon kakak ipar dari Kirigaya Suguha, yaitu Yuuki Asuna.

To be very honest, bagi saya Sugu adalah best girl sejauh saya mengikuti serial mainstream ini. Banyak sekali kelebihan Sugu yang tidak dimiliki oleh sang (calon) kakak ipar. Namun apa daya, memang sudah nasibnya kan kalau “Best girl never won“.

Buat kamu yang senang dengan tipe ideal imouto, selamat menikmati rubrik kali ini ya!

+ Adik yang menyenangkan

Ganbare, onii-chan!

Cocok nih kalau kamu tipe yang hobi no life menghabiskan waktu di depan layar sambil online. Karena Sugu itu tipikal adik yang tetap bakal memperhatikan kebutuhan kakaknya meski sang kakak tampak seperti orang yang tidak punya kehidupan diluar PC-nya.

Dia juga tetap bakal menyapamu yang sedang sarapan di pagi hari sambil berlatih kendo. Dan tentunya, yang paling menyenangkan adalah sapaan sepulang kamu sekolah : “Okaeri, Onii-chan!”

+ Dedicated (Game) Partner

Pada mulanya Sugu memang bukan tipe orang yang suka main game. Bahkan dia juga cenderung membenci game, terutama genre VRMMO. Karena dianggapnya menyembunyikan sifat asli dari pemainnya. Meski begitu, Sugu akhirnya memutuskan untuk mulai bermain Alfheim Online (ALO), untuk bisa mengerti lebih baik tentang Kazuto, kakaknya.

Namun sekalinya Sugu bermain game ini, dia sangat berdedikasi didalamnya. Sug- emm, maksud saya Leafa mengaplikasikan ilmu beladiri kendo yang dimilikinya kedalam game tersebut. Menjadikannya salah satu ahli pedang dari bangsa Sylph.

+ Kuat juga IRL loh!

Punya Dojo di rumah sendiri itu asyik ya, jadi bisa latihan sepuasnya. Tentu karena banyak waktu yang didedikasikan Sugu untuk berlatih kendo membuat dia bisa jadi pelindungmu. Namun di sisi lain bisa juga membuatmu babak belur kalau berani macam-macam.

Lagipula yakin kamu berani macam-macam dengan atlit kendo yang sudah berlatih selama 8 tahun?

Namun dibalik semua kelebihan ini, Sugu itu bukan tipe yang menyenangkan buat didekati loh. Soalnya Sugu …

– Pembohong yang naif

Konteks pembohong yang saya maksud disini lebih ke arah perasaannya sendiri ya, bukan kebohongan dalam artian negatif.

Yup, Sugu itu tipe yang suka membohongi perasaannya sendiri. Rasanya memang kasihan kalau lihat tipe cewek yang terpaksa harus memendam perasaan terhadap orang yang disukai. Walau alasan yang dimilikinya untuk berbohong itu cukup kuat sih, soalnya orang yang disukainya itu abangnya sendiri.

– Unapproachable

Sugu bukanlah tipe yang kamu bisa dekati. Tanyakan saja pada Nagata Shinichi, teman sekolahnya yang men-tutor Sugu dalam bermain ALO. Padahal keliatan jelas kalau Shinichi aslinya ngajak Sugu main ALO untuk PDKT, namun hasilnya tetap zero.

Bahkan ujung-ujungnya Sugu punya guild sendiri di ALO. Yang notabene diisi oleh teman-teman kakaknya dari game SAO. Syarat supaya kamu bisa mendekati Sugu cuma satu: Jadilah Kirito, done.

That aside, Sugu memang punya kecenderungan untuk memilih sendiri siapa saja orang yang bakal dia kasih perhatian. Kalau kamu ga dinotis sama Sugu, ya sudah jangan harap.

Sudah-sudah, ga usah baper gara-gara ga dinotis Sugu. Mending denger lagunya Sugu dulu biar tambah gak baper.

Bonus: Apa kamu dengar itu? Suara hati yang pecah berkeping-keping…