Grup Idol Kaso Tsuka Shojo Tidak Dapat Bayaran Akibat Pencurian Cryptocurrency

January 29, 2018 4:49 pm
Grup Idol Kaso Tsuka Shojo Tidak Dapat Bayaran Akibat Pencurian Cryptocurrency

Baru baru ini bursa mata uang digital Coincheck telah kecurian 58 milyar Yen (sekitar 6,7 bilyun Rupiah). Hal ini tentunya mengakibatkan pembekuan transaksi bursa tersebut dan grup idol bertemakan Cryptocurrency Kaso Tsuka Shojo telah membuka konferensi untuk membicarakan efek dari insiden ini.

Sesuai temanya, anggota grup ini dibayar dengan mata uang digital senilai 2 juta Yen (sekitar 245 juta Rupiah) namun berkat insiden ini mereka tidak bisa mendapat upah mereka. Agensi grup sebenarnya sudah menawarkan pengganti berupa uang kas Yen, namun anggota grup tetap ingin dibayar dengan mata uang digital untuk menunjukkan kepercayaan mereka terhadap mata uang ini.

Walaupun didera oleh bencana ini dan regulasi yang semakin ketat di berbagai negara, grup ini tetap optimis dengan potensi Cryptocurrency. Grup ini akan tetap melanjutkan aktivitas mereka dan pada 16 Februari nanti mereka akan menyelenggarakan konser untuk para pengguna Coincheck.

Risiko tinggi dari Cryptocurrency memang salah satu faktor kenapa penggunaannya itu tidak disarankan. Namun saya yakin orang-orang yang percaya dengan mata uang ini bisa menerima risiko tingginya, tentunya idol yang didirikan untuk mempromosikan mata uang ini punya kepercayaan yang sama.

Sumber: Jpopasia