Penjualan ‘Monster Hunter: World’ Tembus 5 Juta Kopi dalam 3 Hari

January 31, 2018 12:05 pm
Penjualan ‘Monster Hunter: World’ Tembus 5 Juta Kopi dalam 3 Hari

Capcom mengumumkan bahwa total distribusi fisik dan penjualan digital dari “Monster Hunter: World” telah menembus angka 5 juta kopi. Angka tersebut berhasil dicapai dalam waktu 3 hari saja.

Angka ini merupakan berita baik bagi Capcom. Seri Monster Hunter memang terkenal, tetapi khusus di Jepang saja. Salah satu target dari Monster Hunter: World adalah untuk membuat seri game ini menjadi sukses di Jepang. Melihat angka ini, sepertinya Monster Hunter: World berhasil mencapai targetnya. Sejak rilisnya Monster Hunter pertama pada tahun 2004, total penjualan dari seri Monster Hunter telah menembus 45 juta kopi.

Capcom juga mengungkapkan rencana ke depannya untuk Monster Hunter: World. Mulai musim semi 2018, Capcom akan mengadakan kualifikasi di 7 wilayah Jepang untuk Monster Hunter: World Kariou Playoffs yang menentukan hunter terbaik di Jepang. Mereka juga akan terus melakukan inisiatif lintas industri untuk meningkatkan nilai brand-nya seperti adaptasi film Hollywood yang tengah dikerjakan dan juga wahana Monster Hunter: The Real di Universal Studios Japan.

Monster Hunter: World sudah rilis pada tanggal 26 Januari untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Sedangkan versi PC akan menyusul di musim gugur.

Sumber: Gematsu