[Waifu Wednesday] Dia Kurosawa

January 31, 2018 5:36 pm
[Waifu Wednesday] Dia Kurosawa

Tidak terasa sudah berselang sebulan dari penayangan episode terakhir Lovelive! Sunshine!!, dan belum ada satupun Waifu yang kami bahas dari seri ini. Dalam kesempatan ini, saya akan membahas tentang Dia Kurosawa yang baru saja berulang tahun pada awal bulan ini.

Dia adalah kakak dari dua bersaudari Kurosawa, anak kelas 3 SMU di sekolah Uranohoshi dan member yang terakhir bergabung di School Idol sekolah tersebut, Aqours. Dengan ciri khas rambut hitamnya yang panjang dan lurus, mata berwarna hijau dengan pandangan yang tajam, serta tahi lalat di bawah mulutnya, sangat mudah baginya untuk memikat perhatian para fans. Meskipun perannya sering kali tidak terlalu menonjol dibandingkan gadis-gadis lainnya, apa saja kriterianya sebagai seorang waifu?

+ Dewasa dan dapat diandalkan


Sebagai seorang anak sulung dari keluarga Kurosawa, yang merupakan keluarga yang cukup berada, Dia dibesarkan sebagai seorang anak yang sopan dan cenderung lebih dewasa dibandingkan anak-anak seumurannya. Perfeksionis dan bisa melakukan apapun juga merupakan salah satu image yang melekat pada dirinya, kedudukannya sebagai ketua OSIS juga mencerminkan dirinya sebagai seorang figur yang dapat diandalkan oleh teman-temannya di sekolah.

Karena kepribadiannya yang tegas dan terkesan kaku, teman-temannya cenderung segan dan tidak terlalu akrab dengannya, tetapi ia sebenarnya hanyalah…

+ Seorang Tsundere

Saat sebelum bergabung dengan Aqours, Dia dikenal oleh Chika dan kawan-kawan sebagai orang yang sangat keras pada pendiriannya dan menentang grup School Idol yang ingin mereka buat dengan alasan kalau sekolah ini tidak perlu School Idol untuk menyelamatkannya. Alasan sebenarnya adalah karena ia tidak ingin adik-adik kelasnya tersebut mengalami pengalaman pahit yang sama seperti dengan dirinya

Setelah bergabung dengan Aqours, DIa menjadi salah satu member yang paling sering digoda oleh teman-temannya, terutama Mari dan Kanan, karena mereka suka melihat bagaimana reaksi Dia yang seringkali gengsi dan tidak mau jujur, dan membuat mereka gemas.

+ The Best Oneechan

Meskipun tampak sebagai seseorang dengan kepribadian yang dingin, Dia sangat sayang dengan adiknya yang mungil, Ruby. Pada awalnya Dia tampak sangat menentang keberadaan school idol di sekolah tersebut, ia tetap menghormati keputusan Ruby untuk bergabung dengan Aqours, tanpa memaksakan kehendak pribadinya, sambil terus memperhatikan kegiatan mereka dari jauh.

Ruby juga sangat menghormati dan menyayangi Dia, karena bagaimanapun kakaknya tersebut tidak pernah menentang keinginan adiknya selama ia menganggap hal yang dilakukannya benar, dan ia sangat senang pada saat Ruby bisa mengambil keputusannya sendiri, tanpa memerlukan dorongan dari dirinya sebagai seorang kakak.

+ Fans Berat School Idol


Bagi kalian yang sama-sama menyukai μ’s, bergembiralah karena Dia sangat menyukai μ’s dan school idol pada umumnya. Mungkin, bila dibandingkan dengan anggota μ’s, Dia setara dengan Nico ataupun Hanayo dalam tingkat kemaniakannya terhadap School Idol, jadi jangan kaget kalau pengetahuannya jauh lebih tinggi daripada kalian dalam bidang ini. Jadi, apakah kalian yakin bisa mengalahkan Dia dalam kuis tentang School Idol?

+ Ulang tahun yang gampang diingat


Dia berulang tahun di tanggal 1 Januari, bertepatan dengan pergantian tahun, jadi rasanya tidak mungkin kalian akan melupakan ulang tahunnya, dan tidak ada alasan lupa membeli kado, bukan? (yang masih disayangkan sih, di anime-nya sama sekali tidak disinggung tentang ulang tahun Dia. Poor Her…)

Akhir kata, Dia adalah seperti Tsundere pada umumnya, yang memiliki gengsi yang terlalu tinggi dan sulit untuk mengekspresikan perasaannya, dan butuh dorongan yang lebih baginya untuk bisa jujur. Akan tetapi, bila barrier tersebut sudah ditaklukkan, tanpa terduga ia adalah seseorang yang sangat jujur dan terbuka kepada teman-temannya. Bisakah kalian menjadi seseorang yang berhasil membuka hatinya?