Netflix Umumkan Kerjasama Mereka dengan Production I.G, Bones, & WIT Studio untuk Produksi Anime

February 1, 2018 7:00 pm
Netflix Umumkan Kerjasama Mereka dengan Production I.G, Bones, & WIT Studio untuk Produksi Anime

Netflix sperti yang sudah diberitakan tahun lalu memiliki rencana besar untuk anime di tahun 2018 ini. Baru-baru ini mereka mengumumkan bahwa mereka telah membentuk aliansi bisnis dengan studio anime seperti Production I.G, Wit Studio dan Bones. Aliansi ini dibentuk untuk memproduksi episode anime yang akan ditayangkan di 190 negara.

Xebec dan Signal.MD sendiri adalah anak dari grup IG Port, namun masih belum jelas apakah aliansi ini mencakup mereka juga. Dengan kolaborasi ini Netflix mengharapkan produksi anime berkualitas tinggi dan melihat langkah ini sebagai sebuah “win-win-win” untuk pengguna, kreator, dan produsen anime.

Netflix yang sebelumnya hanya menayangkan episode anime sekaligus mulai melakukan simulcast untuk judul-judul mereka, jadi sudah ada langkah yang menunjukkan kalau mereka benar-benar serius dalam membuat Netflix sebagai saluran tontonan anime yang memiliki daya saing tinggi kedepannya. Masih belum jelas apakah seri tersebut akan eksklusif hanya ditayangkan lewat mereka, karena bila ya layanan streaming lain akan mulai dicekik oleh eksklusivitas studio bila aliansi bisnis ini membesar.

Sumber: ANN