Video Pembuatan ‘Monster Hunter: World’ Episode 2 Jelaskan Desain

February 1, 2018 11:54 am
Video Pembuatan ‘Monster Hunter: World’ Episode 2 Jelaskan Desain

Capcom telah merilis episode kedua dari seri video “The Making of Monster Hunter: World.” Video kali ini menjelaskan proses desain. Selain itu, mereka juga mengumumkan angka penjualan di Jepang.

Video kali ini cukup menarik karena tidak hanya memperlihatkan desain dari sisi visual saja, tetapi dari sisi suara juga. Capcom benar-benar melakukan penelitian dengan detil, contohnya pergi ke Chili untuk riset yang akhirnya mempengaruhi desain peta. Mereka juga pergi ke Kalimantan untuk merekam suasana suara di hutan.

Sedangkan untuk penjaulannya di Jepang, Famitsu melaporkan bahwa penjualan Monster Hunter: World adalah 1.350.412 kopi dalam waktu 3 hari saja. Ini adalah rekor penjualan pekan perdana tertinggi untuk game PS4. Famitsu memperkirakan total penjualannya melebihi 2 juta kopi jika penjualan digital dimasukkan.

Tidak hanya itu, game ini juga berhasil meningkatkan penjualan PlayStation 4 dan PlayStation 4 Pro di Jepang. Pekan sebelumnya penjualan PS4 adalah 44.910 unit, tetpai pada pekan rilisnya Monster Hunter: World, PS4 terjual sebanyak 140.432.

Monster Hunter: World sudah bisa dimainkan di PlayStation 4 dan Xbox One. Game ini juga akan rilis di PC, tetapi baru rilis pada musim gugur.

Sumber: Gematsu (1, 2)