Festival Salju Sapporo Tampilkan Patung Salju ‘Final Fantasy XIV’ dengan Efek Spektakuler

February 7, 2018 12:45 pm
Festival Salju Sapporo Tampilkan Patung Salju ‘Final Fantasy XIV’ dengan Efek Spektakuler

Sapporo adalah kota terbesar Hokkaido dan melihat posisinya yang berada di utara Jepang, kota ini konsisten memiliki salju yang cukup banyak di musim dingin. Hasilnya Festival Salju Sapporo adalah acara rutin kota ini dan tentunya berbagai karya salju yang spektakuler dihadirkan di sini. Festival sudah dibuka untuk umum hari Senin kemarin dan sebuah kolaborasi dari Pasukan Bela Diri Jepang dan Square Enix telah menghasilkan patung yang mengagumkan.




Patung yang dimaksud terletak di taman Odori yang berada di tengah Sapporo. Patung setinggi 15 meter didirikan di sana dan patung itu memiliki tema Final Fantasy XIV. Patung yang memiliki nama “Shirogane no Kessen” tersebut menampilkan pertarungan antara Fell Worm Nidhogg dan Azure Dragoon Estinien Wyrmblood. Tentu saja seri yang dibuat oleh pengembang game yang terkenal dengan visual gamenya itu menghadirkan efek yang spektakuler juga.

Dengan teknologi projection mapping, sebuah adegan pertarungan berdurasi dua setengah menit yang juga diiringi lagu tema khas seri tersebut ditampilkan. Ini sebenarnya bukan pertama kalinya Square Enix menampilkan atraksi sejenis karena tahun lalu mereka juga menampilkan atraksi yang bertemakan Final Fantasy VII.

Melihat perbedaan kualitasnya, dapat dilihat bahwa para staf atraksi sudah banyak latihan untuk membangunnya. Festival ini masih akan berjalan sampai 12 Februari nanti dan melihat repon positif dari atraksi tahun ini, kemungkinan besar tahun depan atraksi sejenis juga akan kembali lagi.

Sumber: Soranews