Digital Hollywood University Jepang Kini Adakan Ujian di Jakarta!

February 9, 2018 4:02 pm
Digital Hollywood University Jepang Kini Adakan Ujian di Jakarta!

Apakah kamu baru lulus SMA dan ingin mencari pengalaman di dunia animasi Jepang? Apakah kamu punya passion di dunia kreatif? Mungkin tawaran yang satu ini bisa membuat kamu tertarik. Buat kamu-kamu yang ingin belajar tentang dunia perfilman, animasi, desain grafis, 3D dan berbagai macam cabang kreatif lain di Jepang, Digital Hollywood University (DHU) akan membuka tes pendaftaran di Jakarta lho!

DHU adalah sebuah universitas swasta Jepang yang saat ini duduk di peringkat kedua, dengan lebih dari 90.000 lulusan dan mahasiswa yang datang dari 32 negara. DHU memiliki 35% mahasiswa internasional, sehingga kemungkinan kamu menemukan orang Indonesia lain di universitas tersebut sangatlah besar. DHU juga dekat dari stasiun, hanya 1 menit  dari stasiun Ochanomizu, membuat akses yang mudah dan strategis.

Salah satu kampusnya juga berada di dekat daerah Kanda, artinya kampusnya sangat dekat dengan Kanda Myoujin buat kamu yang ingin ketemu Nozomi Tojo, dan hanya hitungan menit dari Akihabara.

DHU akan membuka sebuah pendaftaran untuk program persiapan (Prep Course) di bulan September 2018 ini. Periode pendaftaran dimulai sejak bulan Januari sampai 27 April 2018 mendatang. Ujian ini juga akan diadakan di Jakarta, jadi kamu tidak perlu jauh-jauh sampai ke Jepang untuk ikut ujiannya.

Kalau kamu ingin tahu lebih banyak tentang tata cara pendaftaran, detil biaya, dan program apa yang dapat kamu ambil, silahkan unduh dokumen PDF-nya di sini dan di sini.

Atau kamu juga bisa langsung mengirimkan e-mail ke alamat daigaku@dhw.ac.jp untuk mendapatkan formulir pendaftaran.

Kalau kamu masih belum yakin tentang universitas ini, lihat dulu jajaran pengajar yang dapat kamu temui dalam kampusnya, antara lain:

  • Suwa Michiko: Produser anime (Meitantei Conan, City Hunter, dll)
  • Takehiko Shinjo: Sutradara film/J-Drama (Paradise Kiss, dll)
  • Fukui Tomoko: Ilustrator dan Animator (Meitantei Conan, Digimon, Gundam)

Berikut ini adalah foto-foto kampus DHU yang mungkin bisa menarik perhatian kamu, kampusnya keren lho.

Kalau kamu bingung dengan tempat tinggal, ada juga asrama/dormitory dari kampus yang relatif lebih murah dibandingkan kamu harus menyewa apartemen di Jepang. Di dalam dormitory ini, makanan juga disediakan setiap malam jadi kamu tidak perlu bingung mau makan malam apa.

Jadi, kalau kamu ingin belajar bersama para profesionalnya langsung di Jepang, ayo wujudkan impian tersebut bersama Digital Hollywood University.

Untuk info lebih lanjut mengenai Digital Hollywood University, kamu bisa langsung ke situs mereka di sini.