‘Kingdom Hearts III’ Tayangkan Trailer Baru di D23 Expo Japan 2018 & Lagu Tema oleh Hikaru Utada

February 12, 2018 11:28 am
‘Kingdom Hearts III’ Tayangkan Trailer Baru di D23 Expo Japan 2018 & Lagu Tema oleh Hikaru Utada

Dalam D23 Expo Japan 2018, Square Enix menayangkan trailer terbaru dari “Kingdom Hearts III.” Tidak hanya itu, mereka juga mengungkapkan lagu tema yang kembali dibawakan oleh Hikaru Utada.

Trailer ini mengkonfirmasikan rumor bahwa dunia Monster, Inc. akan hadir di Kingdom Hearts III. Trailer-nya memperlihatkan Mike, Sully, Boo, dan juga karakter Vanitas dan Marluxia. Kalian juga melihat sorotan lebih lanjut dari dunia Toy Story dan Tangled. Dalam dunia tersebut, Sora dan kawan-kawannya bertarung bersama Woody dan Buzz, serta Rapunzel dan Flynn Rider. Salah satu hasil yang sedikit membuat penasaran adalah hadirnya Ariel yang terlihat seperti summon.

Lagu tema untuk Kingdom Hearts III adalah “Don’t Think Twice” untuk versi Inggris dan “Chikai” (Oath) untuk versi Jepang. Tentunya keduanya dinyanyikan oleh Hikaru Utada.

Square Enix juga mengungkapkan detil lebih lanjut mengenai game-nya. Segmen Gummi Ship akan kembali dan dibagi menjadi 2 fase. Fase eksplorasi dikatakan terlihat seperti open-world, sedangkan fase pertarungan akan menghadirkan musuh yang banyak.

Square Enix mengatakan bahwa seluruh 100 staff di studio Osaka saat ini ikut mengerjakan Kingdom Hearts III. Timnya dibagi menjadi bagian awal, tengah, dan akhir. Dikatakan bahwa masing-masing bagian terdiri dari 3 dunia, tetapi Square Enix menekankan bahwa bukan berarti total dunianya adalah 9. Pengerjaan untuk dunia bagian awal sudah 90 persen selesai, sedangkan bagian tengah sudah 60 persen selesai. Untuk bagian akhirnya dideskripsikan sebagai “sesuatu [sutradara Tetsuya Nomura] yang sudah lama ingin dilakukan dan dimasukan ke dalam Kingdom Hearts, sejak pada saat menangani Final Fantasy.” Dikatakan bahwa hal tersebut akan mengejutkan semua orang.

Square Enix menutup pengumumannya dengan mengatakan bahwa jadwal rilis untuk Kingdom Hearts III akan diumumkan dalam E3 2018. Saat ini jadwal rilisnya adalah 2018 untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu