Banyak Detil Terungkap dari Trailer Terbaru Nintendo Labo

February 19, 2018 12:33 pm
Banyak Detil Terungkap dari Trailer Terbaru Nintendo Labo

Nintendo telah merilis 3 trailer baru untuk Nintendo Labo, perangkat DIY berbahan kardus digabungkan dengan Nintendo Switch. Ke-3 trailer ini mengungkapkan banyak detil baru mengenai perangkatnya.

Berikut adalah rangkuman yang dirilis oleh Nintendo:

Salah satu fitur keren yang menjadi bagian dari software yang dibundel dengan masing-masing Nintendo Labo kit adalah Toy-Con Garage, yang bisa diakses dari Discover Mode. Toy-Con Garage menawarkan prinsip dasar dari teknologi dalam cara yang mudah dan menyenangkan, membuat kalian bisa menggabungkan berbagai input dan output untuk membuat cara bermain di proyek Toy-Con.

Selain Toy-Con Garage, proyek-proyek Toy-Con di masing-masing kit menawarkan berbagai cara menarik untuk membuat, bermain, dan menemukan berbagai pengalaman.

Robot Kit

  • Buat Toy-Con Robot suit yang bisa kalian kenakan dan kendalikan robot besar dalam game-nya. Kalian akan bisa menyelesaikan tantangan dan menghancurkan obyek untuk membuka kemampuan baru.
  • Jika merasa kompetitif, kalian bisa menantang teman dalam pertarungan 2 pemain atau mengadu skor bersama pemain lain. (Robot Kit dan Joy-Con controller tambahan diperlukan untuk two-player mode, dijual terpisah).
  • Nintendo Labo mendorong kalian untuk menggunakan imajinasi dan kreatifitas untuk memodifikasi Toy-Con buatan kalian dalam berbagai cara. Bahkan Robot Kit memungkinkan kalian melakukan modifikasi dalam game-nya.

Variety Kit

  • Toy-Con Piano: Setelah membangun Piano yang terdiri dari 13 tuts, kalian akan bisa bermain piano atau merekam lagu yang kalian mainkan. Nikmati berbagai suara yang unik dan pitch untuk membuat suara yang benar-benar unik, bahkan kalian bisa membuat lagu yang nadanya adalah suara kucing.
  • Toy-Con Motorbike: Genggam handlebar yang baru kalian buat dan balapan dalam berbagi track, menantang musuh CPU, atau mengumpulkan target di track yang naik turun. Kalian bahkan bisa membuat track secara bebas.
  • Toy-Con Fishing Rod: Ada banyak ikan eksotis yang bisa kalian temukan, terutama ikan dasar laut yang sulit ditangkap. Kalian bisa memamerkan ikan kalian dalam Aquarium Mode, bahkan kalian bisa membuat ikan sendiri yang bentuk dan warnanya unik. Kalian hanya perlu memasukkan kartu desain ke dalam Toy-Con Piano untuk membuatnya.
  • Toy-Con House: Temani makhluk imut yang berada di dalam Toy-Con House kalian dan temukan berbagai cara untuk berinteraksi dan bermain bersamanya. Terdapat banyak pengalaman seperti balapan di tambang dan lompat tali.
  • Toy-Con RC Car: RC Car yang penuh keunikan dan fitur yang mengejutkan. Karena Variety Kit menghadirkan bahan yang cukup untuk membuat 2 Toy-Con RC Car, kalian bisa balapan bersama teman, membangun track penuh rintangan, atau bahkan mencoba pertarungan terinpirasi sumo untuk menjatuhkan RC Car lawan. Kalian bisa membuat jalur menggunakan reflective sticker yang dibundel dalam paketnya, dan membuat mobilnya berjalan otomatis mengikuti rute menggunakan IR Motion Camera yang ada di dalam Joy-Con controller kanan.

Nintendo Labo akan rilis pada tanggal 20 April. Terdapat Toy-Con 01 Variety Kit dan Toy-Con 02 Robot Kit.

Sumber: Gematsu