[Waifu Wednesday] Lucy Heartfilia

February 21, 2018 7:10 pm
[Waifu Wednesday] Lucy Heartfilia

Di tengah kebingungan saya mencari bahan waifu hari ini, saya jadi teringat sesuatu. Kebetulan beberapa waktu lalu pasangan NaLu menjadi salah satu sorotan Jurnal Otaku, karena itu sekalian saja minggu ini kita bahas dia sebagai waifunya. Lucy Heartfilia dari seri Fairy Tail.

Lucy Heartfilia adalah seorang heroine yang bagi saya itu Hiro Mashima banget. Dia adalah seorang wanita yang caring dan sangat peduli dengan teman-temannya, dan memiliki sifat pengasih. Dia juga seorang keturunan bangsawan, namun memiliki sifat rebel yang cukup kental, mirip dengan heroine di seri Rave, Elie. Dia menggunakan kekuatan monster(?) magis dari kunci zodiak untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

Menjadi seorang heroine dari kisah shonen membuat Lucy sedikit menderita di bagian romansa, karena sampai akhir serinya, dia dan Natsu nggak ngapa-ngapain. Namun bukan berarti dia calon waifu yang buruk, mari kita bahas kelebihan-kelebihan Lucy sebagai wanita yang mungkin menarik perhatianmu.

+ Pede sama sexual appealnya

Lucy tidak hanya memiliki penampilan yang menarik dan bentuk tubuh yang super ideal. Tapi dia juga mengerti bagaimana caranya menggunakan penampilannya itu untuk menarik hati orang lain. Sebagai contoh, di awal-awal seri Fairy Tail dimulai, Lucy sengaja menggoda penjaga toko kunci celestial supaya dia menurunkan harganya. Lucy bahkan sampai harus memberikan semacam fanservice kepada sang penjaga toko, memberikan kesan dia tidak takut untuk menggunakan charm point-nya tersebut.

Lucy juga senang menggunakan pakaian-pakaian yang menegaskan garis-garis badannya, saya yakin banyak juga yang bingung kenapa dia selalu menggunakan pakaian yang tipis dan rok pendek setiap kali bertarung. Selain alasan fanservice yang sudah biasa digunakan oleh Hiro Mashima, sepertinya dia juga menikmati setiap kali dia harus merobek-robek pakaian heroine buatannya tersebut.

Kalau kamu rela dia menebarkan pesonanya kemana-mana, mungkin hal ini bukan jadi masalah. Tapi kalau kamu tipe yang tidak suka kalau pasanganmu dilihat-lihat oleh orang lain, mungkin ada baiknya kamu memberikannya baju yang lebih tertutup.

+ Hobinya hobi ‘istri ideal’

Selain membaca, hobi Lucy yang lain adalah memasak, so that’s one worrying thing off the list. Walaupun saya jarang melihat/mengingat Lucy pernah masak, sepertinya masakannya tidak akan membunuh orang seperti kebanyakan heroine dalam seri shonen. Hobi membacanya juga mengimplikasikan kalau Lucy adalah orang yang berpengetahuan luas, sehingga berbicara dengannya tidak akan membosankan.

Kalaupun ada satu hobi yang dimilikinya namun harus kamu waspadai, itu adalah hobinya yang senang untuk shopping. Tentu untuk tetap modis dan cantik, Lucy harus terus merawat wajah dan mencari baju yang sesuai dengan perkembangan mode. Kalau dompet kamu nggak kuat untuk membiayai hobi dia yang satu ini rasanya bisa agak gawat. Berdoa saja dia tidak belanja terlalu banyak.

+ Perhatian sama orang lain

Sebenarnya dari penjelasan di atas, saya cukup yakin kalau Lucy ini bisa jadi wanita pendamping yang baik. Selain dia juga ingin menjadi seseorang yang mandiri, atau rebel, setidaknya kalau kamu pulang kamu tetap ada yang memasakkan. Dia juga peduli dengan kesehatanmu jadi mempunyai waifu yang penyayang rasanya cukup esensial. Hanya saja mungkin dia akan sering pergi-pergi bertugas bersama teman guildnya untuk melaksanakan misi-misi berbahaya.

Walaupun memang perhatiannya sepertinya tersebar begitu banyak, adalah tugasmu bagi pasangannya untuk membuat perhatiannya tertuju kepadamu saja. Mungkin kamu bisa jadi seperti Natsu dan menyeleamatkannya dari berbagai macam situasi, mungkin kamu bisa cari duit supaya bisa membiayai biaya belanja Lucy idk, your pick.

+ Wanita yang independent

Entah apakah dia benar-benar independent atau hanya ingin ‘kabur’ dari rumah. Sebagai anggota keluarga Heartfilia, Lucy sebenarnya punya banyak kelebihan dibandingkan orang biasa. Namun untuk membuktikan dia sudah bisa mandiri, dia pergi dari rumah dan bergabung dengan Fairy Tail.

Jadi jangan pernah kamu berdebat soal Lucy yang nggak mandiri, ntar tahu-tahu dia kabur dari rumah, nanti kamu bingung nyarinya.

Lucy sebenarnya adalah wanita yang bisa dibilang cocok sebagai waifu, dia perhatian dan penyayang, dia juga memiliki sisi lembut yang dicari laki-laki. Di lain pihak, kamu juga harus memperhatikan pengeluaran bulanan di rumah, apakah ada bon-bon mencurigakan dari toko baju dan perhiasan, atau apakah ada beberapa barang baru yang tidak pernah kamu lihat. Mungkin antara membiayai hobi kamu dan membiayai kebiasaan Lucy, kamu harus sedikit berkorban.

Lalu apa saja kelemahan Lucy yang harus kamu perhatikan? Berikut adalah poin minusnya.

– Jangan dibikin nangis

Kecuali kamu mau diterpa air banjir sama Aquarius, atau ditabrak sama Aries, atau mungkin dimutilasi sama Cancer. Tinggal pilih kamu mau digebukin sama zodiak yang mana. Untungnya sekarang di seri FT, Lucy dipasangkan sama Natsu yang Alhamdulillah cukup resilient, mau digampar kaya apa juga tetap sehat wal afiat. Tapi kalau kamu yang digampar sama  makhluk magis, saya tidak tahu apakah nyawa kamu bisa bertahan lama.

– Dompet tipis kering

Iya, kaya martabak. Hati-hati saja dalam memanage rumah tangga kamu saat punya istri kaya Lucy, karena mungkin dia akan menghabiskan banyak bagian dari budget bulanan untuk membeli baju dan perhiasan. Okelah kalau dia pakai uang sendiri, kalau pakai uang belanja bagaimana? Nanti kalau sudah punya anak kantong bisa 2 kali lebih minus jadi sebaiknya kamu mulai bekerja keras dari sekarang.

Saya minta maaf juga kalau di hari Valentine kemarin tidak ada waifu wednesday, karena adanya kesibukan di luar. Nggak, bukan kencan sama pacar, sayangnya. Tadinya sih sudah siap untuk membahas Nero Claudius, itung-itung paying respect ke waifu, tapi apa mau dikata. Mungkin Nero saya siapkan untuk bulan depan. Atau apakah kamu punya kandidat lain untuk dibahas di akhir bulan Februari?