‘Atelier Marie Plus: The Alchemist of Salburg’ Tuju Mobile

February 23, 2018 1:36 pm
‘Atelier Marie Plus: The Alchemist of Salburg’ Tuju Mobile

Gust mengumumkan bahwa mereka siap menghadirkan “Atelier Marie Plus: The Alchemist of Salburg” ke mobile. Game-nya akan bisa dibeli dengan harga 1.200 Yen.

Atelier Marie merupakan entri pertama dari seri Atelier buatan Gust. RPG ini cukup revolusioner karena bukan menghadirkan kisah tokoh utama yang pergi menyelamatkan dunia. Atelier Marie menceritakan tentang Marie yang memiliki nilai paling buruk dalam sejarah Salburg Academy. Tetapi Marie terus berusaha meningkatkan kemampuan dirinya, sayangnya gagal terus. Gurunya yang bernama Ingrid kemudian memutuskan bahwa Marie tidak mungkin diajarkan dengan cara normal.

Ingrid mengijinkan Marie untuk membuka toko di luar kelas sambil terus belajar. Dia diberi batas waktu selama 5 tahun untuk membuat item berdasarkan ilmu yang telah dia pelajarinya. Jika Marie berhasil membuat item yang dapat memuaskan Ingrid, maka dia bisa lulus.

Atelier Marie pertama kali rilis untuk PlaySation 1 pada bulan Mei 1997. Setelah itu, game-nya di-port ke berbagai konsol, termasuk PlayStation 3. Sayangnya seluruh game-nya hanya rilis di Jepang saja.

Atelier Marie Plus: The Alchemist of Salburg akan rilis di Jepang untuk iOS dan Android dalam waktu dekat.

Sumber: Gematsu