[JOI Spotlight] So Controversial Yet So Brave Edition

February 25, 2018 7:17 pm
[JOI Spotlight] So Controversial Yet So Brave Edition

Selamat datang di JOI Spotlight terakhir untuk bulan Februari 2018 ini. Maaf karena Spotlight kali ini jauh lebih ramping akibat staf yang sedang ada keperluan di luar sehingga tidak sempat menulis. Namun kami akan tetap memberikan berbagai impresi untuk seri yang tayang minggu ini.

Kokkoku 07

Kaptain

Dengan ini sektenya sudah tamat. Handler yang sepenuhnya punya kesadaran manusia itu bisa jadi antagonis utama yang menarik. Masalah utamanya sudah jelas, usir semua anggota sekte dan hancurkan batunya, cuma melihat monolog Takafumi nampaknya rencana ini akan jadi berantakan ujung-ujungnya.

Yorimoi 08

Kaptain

Jangan ke dek kapal pas badai tanpa jaket keselamatan, or just don’t go there period. Saya tahu adegan itu harusnya jadi momen kuat buat kru kita, but holy hell that act was suicidal. Semoga saja perjalanan ini sudah cukup buat leveling keempat heroine untuk bisa tahan di Antartika, berhubung sejauh ini perkembangan yang terlihat itu baru “udah nggak mabuk laut lagi”.

On that note, pertanda karakterisasi yang bagus itu saat karakternya ngabisin setengah episode buat mual dan muntah, namun masih bisa menyampaikan cerita yang menarik.

Fate/Extra Last Encore 04

Kaptain

3020, Earth is screwed. Setelah satu millenium bisa dipahami kenapa Dan jadi kurang waras, dan hal ini membuatnya jauh lebih berbahaya dari versi gamenya. Dia punya Servant yang spesialisasinya itu sabotase, dan kali ini dia sepenuhnya menggunakan bakat tersebut.

Rani VIII, karakter yang bisa disimpulkan dengan “she exist i guess”. Antara dia bakal mati karena Hakuno udah punya Rin sebagai asisten atau dia bakal ngegantiin Rin in one way or another. Duit saya di prediksi pertama.

Melihat Hakuno yang pake command seal buat NP ngebuat saya sadar kalau dengan rusaknya sistem dan nggak adanya pihak yang bisa ngasih command seal, sumber daya ini jadi jauh lebih berharga. Memang ada cara “alternatif” buat ngedapetin command seal dan salah satu antagonis utama gamenya punya andil besar tentang metode ini, melihat 1000 tahun sudah berlalu dan kebanyakan Master sudah “berubah”, saya sangat menantikan Hakuno tiba di lantai antagonis tersebut.

Killing Bites 07

Kaptain

Masih nggak tahu Killing Bites itu apa. Tapi teori yang paling meyakinkan adalah “lesbian furry humping each other”.

Hakata Tonkotsu Ramens 07

Eyes on the prize doc

Kaptain

Berhubung ada screentime yang dihabisin buat ngomongin wig, kemungkinan besar tuh wig bakal dipake buat body double. Untuk seorang hacker profesional, bisa-bisanya nicer-Izaya ini nggak nyediain peralatan cadangan. Dia udah bilang sendiri rig-nya dia itu vital untuk kehidupannya, get a backup you dweeb.

Garo – Vanishing Line 19

Kaptain

Cepet juga udah masuk ke dungeon terakhir, bisa dipahami karena investigasi kota pada dasarnya udah selesai. Rada kecewa aja Sophie yang udah bisa hacking langsung ketangkep dan ga bisa apa-apa. Berhubung dia dan Sword udah masuk Horror Matrix saya berharap banget bakat barunya ini bisa berguna di sana.

Darling in The Franxx 07

Kaptain

Yeap. Ikuno’s gay. Setelah episode sebelumnya yang ngabisin satu episode buat aksi, seharusnya ini jadi episode istirahat buat para karakter dan budget, but nope, karakternya masih bergerak secara ekspresif dan sampe-sampe kita kedapetan lagu ending baru.

Kebanyakan karakterisasi di episode ini itu buat menekankan kalau walaupun para anak-anak di sini itu kena indoktrinasi dan pandangan yang nggak umum tentang seksualitas, paling nggak mereka masih nangkep “skimpy clothes=hot”. Banyak juga death flag yang dikoleksi dari janji dan peringatan berbagai karakter, begitu juga pengetahuan dari berbagai artifak dari reruntuhan. Saya rasa informasi dari buku bagaimana bayi dibuat akan menjadi sumber perkara konflik kedepannya, karena saya masih yakin para Parasites bukan manusia konvensional.

Props buat Ichigo yang masih nekat naksirin Hiro, diinterupsi sama kembang api itu udah umum, got blocked by dying stars itu adalah sebuah rekor.

Pop Team Epic 08

Kaptain

Ankira buat penyanyi lagu ending paruh pertamanya (terima kasih koreksinya), jadi agaknya Bkub bisa mati tanpa penyesalan. Cukup mengagumkan juga berbagai dagelan dari 4-koma bisa diintregasikan dengan parodi The Yakuza Paper.

Fate/Grand Order

Etherlite

No update from me this week.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Saya merasa masih ada yang belum menyaksikan keagungan dari Hellshake Yano, so have this:

Header: Mallowscreme