Tambah 1 Episode, DLC Cerita untuk ‘Final Fantasy XV’ Berlanjut Hingga 2019

February 26, 2018 2:54 pm
Tambah 1 Episode, DLC Cerita untuk ‘Final Fantasy XV’ Berlanjut Hingga 2019

Tahun lalu, sutradara dari “Final Fantasy XV” yaitu Hajime Tabata mengungkapkan dalam livestream Active Time Report bahwa game tersebut akan mendapatkan 3 DLC “Episode” Tambahan di 2018. Tetapi sekarang dia mengumumkan bahwa rencananya berubah. Kini akan ada 4 Episode dan mungkin akan rilis hingga 2019.

Berikut adalah rangkuman menarik dari berbagai wawancara:

Wawancara dengan 4Gamer

  • Berdasarkan user survey yang dibagikan, tingkat rata-rata kepuasan dari skenarionya adalah 62,4 persen, jadi Tabata merasa memerlukan periode pengerjaan yang cocok untuk DLC-nya tanpa perlu memikirkan harus rilis di 2018. Karena itu, kemungkinan kontennya akan rilis hingga ke 2019.
  • DLC yang direncanakan mulai saat ini adalah dikerjakan dengan mindset menyempurnakan “Final Fantasy XV Universe” (istilah untuk game dan konten lainnya). Karena alasan itu, mereka menyiapkan konten barunya sebagai “seri tambahan,” bukan “konten tambahan.”

Wawancara dengan Famitsu

  • Tabata merasa bahwa para pemain tidak menginginkan timnya untuk mengisi celah-celah di cerita utamanya lagi, dan karena Final Fantasy XV tidak mungkin diselesaikan kalau dilihat dari sisi kreatif, pengerjaan baru yang berbeda dengan DLC Episode saat ini tengah dipertimbangkan.
  • DLC Episode baru pertama adalah Episode Ardyn, yang merupakan episode yang paling diminta dalam survey. Setelah itu, mungkin akan ada “Episode Luna,” seperti yang Tabata katakan dalam Active Time Report terakhir.
  • Termasuk Episode Ardyn, akan ada 4 “Episode” yang akan rilis hingga 2019.
  • Mengenai elemen orisinal untuk Final Fantasy XV Windows Edition, Tabata belum bisa mengatakan apa pun, tetapi akan ada mod dan multiplayer quest mungkin ditingkatkan. Namun tidak ada perbedaan ceritanya.
  • Total penjualan Final Fantasy XV di seluruh dunia telah melebihi 7 juta kopi.

Mengenai Mod di Final Fantasy XV Windows Edition

  • Square Enix akan merilis mod creation tool resmi setelah Final Fantasy XV Windows Edition dirilis.
  • Tabata mengatakan bahwa daripada sekedar bermain game-nya sesuai dengan asumsi developer bagaimana pemainnya bermain, lebih baik jika pemainnya bermain game-nya dengan basis yang lebih luas. Dia merasa cara yang pemain temukan untuk mengubah konten yang dibuat developer akan menarik.
  • Mod bahkan akan mendukung permainan yang surreal, seperti mengubah seluruh model karakter berubah menjadi Kenny Crow.
  • Data model akan disiapkan pada sisi pengguna, yang memungkinan pemain untuk mengubah modelnya secara bebas.
  • Ada rencana untuk update seperti membuat peta, quest, dan skenario menggunakan tool-nya.

Final Fantasy XV sudah tersedia untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Final Fantasy XV Royal Edition untuk PlayStation 4 dan Xbox One, serta Final Fantasy XV Windows Edition untuk PC akan rilis pada tanggal 6 Maret. Edisi baru ini akan dilengkapi dengan seluruh DLC dan berbagai konten baru.

Sumber: Gematsu