Developer ‘Dragon Quest Builders 2’ Bahas Proses Pengerjaan

February 28, 2018 3:58 pm
Developer ‘Dragon Quest Builders 2’ Bahas Proses Pengerjaan

Produser Noriyoshi Fujimoto dan sutradara Kazuya Ninou diwawancarai oleh Weekly Famitsu edisi pekan ini untuk membahas game yang tengah mereka kerjakan yaitu “Dragon Quest Builders 2.”

Berikut adalah rangkuman dari wawancaranya:

  • Pengerjaan Dragon Quest Builders 2 diputuskan untuk dilakukan karena game pertamanya sukses. Square Enix mendapatkan banyak permintaan dari fans, dan juga untuk elemen yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan secara realistis.
  • Untuk permintaan spesifik, ada yang menginginkan air yang bersikulasi dari tempat tinggi dan juga ingin membangun lebih tinggi. Banyak orang yang juga meminta multiplayer hingga 4 orang.
  • Saat ini, kalian bisa membangun dengan ketinggian 3 kali lipat dari game pertamanya.
  • Jika sekuelnya dibuat, Square Enix ingin mengurangi batasan dari hardware dan membuatnya dengan “benar.” Karena itu, mereka membuatnya untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch.
  • Dragon Quest Builders 2 versi PS4 akan bisa import save data dari Dragon Quest Builders versi PS4, PS3, atau PS Vita. Sedangkan Dragon Quest Builders 2 versi Switch akan bisa import save data dari Dragon Quest Builders versi Switch. Dengan melakukan hal ini, kalian bisa mendapatkan bonus spesial, yang sama untuk semua platform.
  • Walau Square Enix belum bisa mengungkapkan apa pun soal multiplayer, saat ini mereka sedang memikirkan bagaimana multiplayer tidak hanya “sekedar bermain bersama orang lain.” Mereka saat ini berpikir bisa menghadirkan sesuatu yang seperti arena bermain.
  • Proses pengerjaan saat ini berupa “trial and error berkali-kali” dan “terasa tidak ada waktu.” Mereka juga mengatakan bahwa “memperbaharui game engine-nya menyebabkan proses game design menjadi lebih lama.”
  • Untuk ceritanya, belum ada yang bisa diungkapkan selain “rekan petualangan bernama Malroth” akan muncul. Banyak orang yang menghubungkan Malroth dengan Dragon Quest II, tetapi kalian tidak harus tau cerita dari Dragon Quest II.
  • Square Enix belum bisa mengatakan apakah cerita dari Dragon Quest Builders 2 berhubungan dengan cerita game sebelumnya. Namun kalian bisa dipastikan bisa bermain Dragon Quest Builders 2 tanpa perlu memainkan game pertamanya.

Dragon Quest Builders 2 sedang dikerjakan untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Jadwal rilisnya masih belum diumumkan dan saat ini hanya rilis untuk Jepang saja.

Sumber: Gematsu