Hadiah 1 Miliar Rupiah Disiapkan untuk Kompetisi IndiHome eSport League 

March 1, 2018 16:40
Hadiah 1 Miliar Rupiah Disiapkan untuk Kompetisi IndiHome eSport League 

Kalian yang hobi bermain game dengan smartphone pastinya sudah pernah mendengar tentang game Vainglory buatan Super Evil Megacorp. Untuk mendukung pertumbuhan e-Sports nasional PT Telkom Indonesia akan menyelenggarakan IndiHome eSport League yang akan berjalan dari bulan Maret ini sampai akhir tahun 2019 nanti. Tidak tanggung-tanggung total hadiah sebesar 1 Miliar Rupiah disiapkan untuk tim Vainglory terbaik di liga ini.

Turnamen akan berlangsung selama empat season ini akan menjadi eSports terbesar di Indonesia berkat dukungan lebih dari 3000 mobil IndiHome. Liga dilaksanakan secara berkelanjutan untuk dua tahun ke depan, di mana untuk musim pertama ini yang berlangsung dari Maret hingga Mei 2018 akan menggunakan game Vainglory. Bersamaan dengan itu mode 5V5 game ini juga akan dibuka.

VP Marketing Management Telkom Jemy V. Confido juga menambahkan bahwa “Telkom akan membuat para gamers semakin nyaman dengan menyediakan paket data khusus gamers dan memperkuat konektivitas melalui jaringan fiber optic yang disediakan IndiHome, sehingga aktivitas gamers eSports selalu stabil, responsif dan minim lag.” dirinya berharap Vainglory akan meningkatkan antusiasme komunitas gamers Indonesia.

Direktur Utama MD Media Syaifudin mengatakan IndiHome eSport League terselenggara berkat kerja sama IndiHome dengan MD Media. Saat ini menurutnya, tantangan besar eSports adalah mengubah persepsi para orang tua bahwa eSports selalu berdampak kurang baik, “Kami berharap eSport yang kami kembangkan dapat menumbuhkan nilai kreatif, melatih kecepatan, ketangkasan, jiwa kompetitif, teamwork dan mental sportif,” katanya.

Selain menyelenggarakan Liga eSports ini, MD Media dalam waktu dekat akan menghadirkan eSports Stadium terbesar di Indonesia. eSports Stadium ini akan dilengkapi perangkat dan konektivitas “State-of-the-Art” sehingga memungkinkan atlet eSports berlatih tanding dengan konektivitas terbaik (1:1 ke Global IP Backbone).

Fasilitas eSports Stadium ini menurut Syaifudin, dilengkapi bootcamp layaknya fasilitas pelatnas, termasuk adanya akademi yang didukung profesional berprestasi Indonesia di level internasional. Sehingga eSports Stadium tidak hanya sebagai arena bermain game, tetapi merupakan ajang mengukir prestasi dan menjanjikan masa depan bagi para atletnya.

Nantinya fasilitas pendukung yang disiapkan eSports Stadium terdiri dari fasilitas asrama, fasilitas olah raga, dan coaching clinic. Fasilitas ini diperuntukan untuk mengatasi mental termasuk “nervous breakdown” akibat kalah bertanding ataupun akibat kecanduan berlatih eSports, layaknya atlet profesional bertaraf internasional.

Fasilitas akademi MDM eSports bukan hanya untuk atlet saja, tetapi juga dipersiapkan untuk individu lain yang memang ingin terjun dan berprofesi di industri eSports seperti Caster, Video Production, Streamer, termasuk mempertemukan para sponsor dan brand yang sudah bekerja sama dengan MD Media.

Di era digitalisasi saat ini, eSports atau olahraga elektronik sedang booming. Khususnya di kalangan anak muda. eSports tidak hanya dijadikan pertandingan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang, tapi kini bisa menjadi sebuah profesi dengan penghasilan yang menjanjikan.

Sorry. No data so far.