Masih Ada Satu Rahasia di ‘NieR: Automata’ yang Belum Ditemukan

March 7, 2018 12:40 pm
Masih Ada Satu Rahasia di ‘NieR: Automata’ yang Belum Ditemukan

Majalah Weekly Famitsu edisi pekan ini menghadirkan artikel wawancara bersama 10 staff yang mengerjakan “NieR: Automata” sebagai perayaan 1 tahun game-nya. Beberapa staff-nya adalah produser Yosuke Saito, sutradara Yoko Taro, designer dari Platinum Games Takahisa Taura, dan illustrator Akihiko Yoshida.

Berikut adalah beberapa rangkuman menarik dari wawancaranya:

  • Impresi para developer untuk tahun lalu adalah mereka berhasil melakukan apa yang mereka inginkan dan bahagia bahwa penjualan NieR: Automata sukses.
  • Mereka menginginkan NieR: Automata terjual sebanyak 1 juta kopi, tetapi tidak pernah mengira penjualannya akan menembus 2 juta kopi.
  • Ada banyak orang yang sudah diwawancara untuk lowongan staff skenario yang berhubungan dengan seri NieR. Saat ini mereka sudah mencapai penyaringan tahap terakhir. Yoko Taro mengatakan, “Ini adalah pertama kalinya saya merasakan banyak yang harus dilakukan untuk 1 proyek saja.”
  • Mereka merasa fans dari NieR pertama berhasil menarik banyak orang untuk NieR: Automata. Rasa lapar dari para penggemar yang telah mendukung serinya sepertinya berhasil menarik perhatian fans baru.
  • Mengenai topik dari NieR: Automata yang belum dibahas, sebagai salah satu trik, kalian bisa menekan tombol R3 sambil menahan salah satu arah d-pad untuk mengubah jarak kamera. Namun, kameranya bisa menembus tembok dan membuat kameranya jadi kacau. Setelah pertimbangkan lama, mereka membiarkannya karena terlihat sangat NieR.
  • “Itu” masih belum ditemukan. Isinya pasti sangat tidak nyaman, jadi para staff tidak akan mengumumkan apa itu. Untuk berbagai alasan, hal ini dimasukan ke dalam game-nya. Jika mereka mengungkapkan detil lebih lanjut, masalah mungkin akan muncul, jadi mereka tidak bisa mengatakan apa-apa. Ini adalah rahasia terakhir dari NieR: Automata….
  • Mengenai game-game yang akan datang, saat ini ada 1 game yang tengah diajukan ke produser Yosuke Saito. Staffnya berusaha sebaik mungkin untuk tidak diam saja. Yoko Taro mengatakan, “Saya membuat proposal dengan pikiran akan baik jika semua orang sengsara. Saya ingin mengumumkannya jika proyeknya disetujui.”
  • Mengenai masa depan dari seri NieR, belum ada yang ditentukan dan masih belum diketahui bagaimana ke depannya. Namun karena 2020 adalah perayaan 10 tahun dari seri NieR, mereka ingin mengumumkan sesuatu yang besar. Mereka merasa akan bagus jika mereka bisa mengumumkan game baru.

NieR: Automata sudah bisa dimainkan di PlayStation 4 dan PC.

Sumber: Gematsu