Nintendo Direct Ungkap ‘Super Smash Bros.’ Baru Diumumkan untuk Nintendo Switch

March 9, 2018 15:37
Nintendo Direct Ungkap ‘Super Smash Bros.’ Baru Diumumkan untuk Nintendo Switch

Pagi ini, Nintendo telah menayangkan Nintendo Direct yang mengumumkan banyak game. Salah satu pengumuman besar yang disampaikan adalah “Super Smash Bros.” terbaru siap hadir di Nintendo Switch.

Berikut adalah pengumuman-pengumumannya:

WarioWare Gold

Nintendo telah mengumumkan WarioWare Gold yang akan rilis pada tanggal 3 Agustus untuk Nintendo 3DS. Game ini akan mengumpulkan 300 microgame dari seluruh seri WarioWare dan karakter-karakternya kini memiliki suara.

Sumber: Gematsu

Dillon’s Dead Heat Breakers

Jadwal rilis untuk Dillon’s Dead Heat Breakers akhirnya diumumkan. Game ini akan rilis untuk Nintendo 3DS pada tanggal 26 April di Jepang dan 24 Mei di Amerika. Versi Inggris akan mendapatkan demo yang rilis pada tanggal 10 Mei.

Sumber: Gematsu

Mario & Luigi: Bowser’s Inside Story + Bowser Jr.’s Journey

Remake dari seri Mario & Luigi berikutnya adalah Mario & Luigi: Bowser’s Inside Story + Bowser Jr.’s Journey yang akan rilis untuk Nintendo 3DS pada tahun 2019. Porsi Bowser Jr.’s Journey menghadirkan gameplay yang serupa dengan mode tambahan di remake sebelumnya tetapi menceritakan tentang Bowser Jr.

Sumber: Gematsu

Luigi’s Mansion

Nintendo telah mengumumkan remake dari Luigi’s Mansion yang pertama kali rilis untuk Gamecube. Remake-nya akan rilis untuk Nintendo 3DS pada tahun 2018. Selain menampilkan visual yang baru, remake ini juga akan menghadirkan fitur baru seperti peta di layar bawah dan boss rush mode.

Sumber: Gematsu

Detective Pikachu

Nintendo kembali menayangkan trailer terbaru untuk Detective Pikachu yang akan rilis pada tanggal 23 Maret 2018 untuk Nintendo 3DS. Selain itu, channel YouTube untuk seri Pokemon di Jepang juga merilis trailer perkenalan.

Kirby: Star Allies

Nintendo mengumumkan fitur baru untuk Kirby: Star Allies yang bernama Dream Friends. Fitur ini akan membuat karakter-karakter terkenal bisa menjadi teman Kirby seperti Dedede, Meta Knight, dan Bandana Waddle Dee. Nintendo akan terus menambahkan Dream Friends baru secara gratis, dan update pertama yang rilis pada tanggal 28 Maret akan menambahkan Rock, Kine, & Coo, Marx, dan Gooey.

Kirby: Star Allies akan rilis pada tanggal 16 Maret untuk Nintendo Switch. Demo-nya juga sudah bisa di-download dari Nintendo eShop.

Sumber: Gematsu

Okami HD

Capcom mengumumkan bahwa Okami HD juga akan hadir di Nintendo Switch pada musim panas secara digital. Versi Switch mendukung melukis menggunakan touchscreen dalam handheld mode dan menggunakan motion control dalam TV atau tabletop mode.

Sumber: Gematsu

Sushi Striker: The Way of Sushido

Dalam E3 2017, Nintendo mengumumkan Sushi Striker: The Way of Sushido untuk Nintendo 3DS. Kini, mereka mengumumkan bahwa game ini juga akan hadir di Nintendo Switch pada tanggal 8 Juni. Dalam game ini, kalian akan bertarung menggunakan piring sushi. Kalian harus menyusun piring yang warna sama untuk bisa melakukan serangan yang lebih sakit.

Sumber: Gematsu

Octopath Traveler

Square Enix telah mengumumkan judul resmi dari Project Octopath Traveler yaitu Octopath Traveler. Game RPG dengan tampilan unik ini akan rilis pada tanggal 13 Juli di seluruh dunia untuk Nintendo Switch. Square Enix menawarkan “Wayfarer’s Edition” yang berisikan game-nya, pop-up book yang memperlihatkan awal petualangan para karakter, peta berbahan kain, sound selection CD, dan koin replika dari mata uang dalam game-nya.

Square Enix juga mengumumkan informasi baru:

  • Tressa the Merchant: Dia pergi berpertualang demi mengumpulkan pengalaman sebagai pedagang. Path action miliknya adalah Purchase yang memungkinkan dia bisa membeli item unik dari warga kota.
  • Alfyn the Apothecary: Dia pergi berpetualang demi menyembuhkan warga yang menderita di benuanya. Path Action-nya adalah Acquire yang memungkinan dia mendapatkan informasi yang tidak bisa didapatkan dari dialog biasa.
  • Jobs in Battle: Karakter-karakter memiliki base job, tetapi juga bisa memiliki sub-job yang diguankan dalam pertarungan. Menggabungkan job akan memperluas strategi kalian.

Sumber: Gematsu

Travis Strikes Again: No More Heroes

Grasshopper Manufacture telah merilis video gameplay perdana dari Travis Strikes Again: No More Heroes. Dalam game ini, Travis Touchdown masuk ke dunia game dalam konsol Death Driver Mark II. Dia akan berpetualang ke 7 game yang genre-nya bervariasi seperti action, racing, dan puzzle. Game ini juga mendukung permainan 2 player dengan berbagi Joy-Con. Travis Strikes Again: No More Heroes akan rilis pada tahun 2018 untuk Nintendo Switch.

Sumber: Gematsu

Mario Tennis Aces

Nintendo telah mengungkapkan detil terbaru dari Mario Tennis Aces. Selain pukulan tennis standar, terdapat juga pukulan unik seperti Zone Shot yang dapat menghancurkan raket lawan, Trick Shot, dan lainnya. Game-nya juga mendukung permainan multiplayer hingga 4 orang, Swing Mode untuk bermain menggunakan motion control, story mode, dan lainnya. Mario Tennis Aces akan rilis di seluruh dunia pada tanggal 22 Juni untuk Nintendo Switch.

Sumber: Gematsu

Captain Toad: Treasure Tracker

Nintendo siap membawa Captain Toad: Treasure Tracker ke Nintendo Switch dan Nintendo 3DS pada tanggal 13 Juli. Game ini sebelumnya rilis untuk Wii U. Versi baru ini menghadirkan area baru yang berdasarkan berbagai Kingdom dari Super Mario Odyssey. Versi Switch mendukung permainan co-op yang membuat 1 pemain menggunaakn Captain Toad, dan 1 pemain lain akan membantu. Sedangkan versi 3DS akan mendukung tampilan 3D dan kontrol touch screen.

Sumber: Gematsu

Hyrule Warriors: Definitive Edition

Nintendo mengumumkan bahwa Hyrule Warriors: Definitive Edition versi Inggris akan rilis pada tanggal 18 Mei untuk Nintendo Switch.

Sumber: Gematsu

Dark Souls: Remastered

Dark Souls: Remastered versi Nintendo Switch akan mendapatkan amiibo berupa karakter Solaire of Astora seharga 15,99 Dolar. Ketika digunakan, karakter kalian akan melakukan emote Praise the Sun kapan saja sejak awal game. Selain itu, Bandai Namco juga menyiapkan Network Test, tetapi jadwal rilisnya akan diumumkan dalam waktu yang akan datang. Dark Souls: Remastered akan rilis pada tanggal 25 Mei 2018.

Sumber: Siliconera

Phantasy Star Online 2: Cloud

Sega mengumumkan bahwa Phantasy Star Online 2: Cloud akan rilis di Jepang pada tanggal 4 April untuk Nintendo Switch. Game ini juga akan menghadirkan kolaborasi dengan The Legend of Zelda: Breath of the Wild berupa gaya rambut, kostum, dan aksesoris dari Link. Versi Switch mendukung cross-play dengan versi PlayStation 4, PlayStation Vita, dan PC.

Sumber: Gematsu

Taiko no Tatsujin: Nintendo Switch Version

Bandai Namco telah mengumumkan Taiko no Tatsujin: Nintendo Switch Version yang akan rilis di Jepang pada musim panas. Game ini mendukung permainan menggunakan Joy-Con sebagai tongkat drum dan juga HD Rumble. Versi Switch juga menghadirkan lagu dari Super Mario Odyssey, Splatoon 2, dan lainnya.

Sumber: Gematsu

SaGa: Scarlet Grace

Square Enix mengumumkan bahwa SaGa: Scarlet Grace akan rilis untuk Nintendo Swtich, PlayStation 4, PC, iOS, dan Android pada tahun 2018 di Jepang. Game ini sebelumnya rilis untuk PlayStation Vita, dan versi barunya menghadirkan skenario baru yang jumlahnya besar, rekaman suara karakter baru, musik, karakter, dan lainnya.

Dalam SaGa: Scarlet Grace, kalian akan memilih dari 4 tokoh utama dan melihat cerita masing-masing karakter. Game-nya menggunakan skenario bebas yang ceritanya berubah sesuai dengan pilihan kalian. Game ini juga menghadirkan lebih dari 70 karakter yang bisa dijadikan teman. Sistem pertarungnnya sangat berfokus pada strategi yang menggunakan sistem Timeline.

Sumber: Gematsu

Splatoon 2

Splatoon 2 akan mendapatkan update versi 3.0 pada akhir April. Update in i kan menghadirkan lebih dari 100 gear baru, stage baru (Piranha Pit, Camp Triggerfish, dan Wahoo World), serta ranking baru yaitu Rank X, ranking yang lebih tinggi dari S+.

Tetapi pengumuman yang paling besar adalah Splatoon 2 Octo Expansion. Ini adalah DLC akan rilis pada musim panas dengan harga 19,99 Dolar yang akan menghadirkan cerita single player baru. Dalam game ini, kalian akan menjadi Agent 8, Octoling yang kehilangan ingatan dan terbangun di stasiun kereta bawah tanah. Ternyata di bawah tanah terdapat fasilitas uji coba yang misterius. Fasilitasnya terdiri dari 8 buah yang terhubung dengan kereta bawah tanah. Kalian akan mengerjakan 80 misi yang mengungkapkan cerita lebih lanjut dari Splatoon 2. Ketika menyelesaikan ceritanya, kalian akan bisa bermain multiplayer sebagai Octoling.

Sumber: Gematsu

Super Smash Bros.

Nintendo menutup presentasi kali ini dengan kejutan Super Smash Bros. terbaru yang akan hadir untuk Nintendo Switch. Masih belum ada informasi apa-apa mengenai game ini kecuali hadirnya karakter Inkling dari Splatoon, Mario, dan Link, dan jadwal rilisnya yaitu pada tahun 2018.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.